Bukittinggi

Walikota Ramlan Tinjau Kios Yang Ditempati Pedagang Korban Kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi

.

PILARBANGSANEWS. COM. BUKITTINGGI,– Pasca lotting penempatan pedagang korban kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi pada kios penampungan sementara, Kamis (26/4) ditinjau kembali oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Dalam peninjauan itu walikota didampingi beberapa SKPD terkait, untuk melihat situasi apakah ada kendala – kendala yang ditemui pedagang dalam upaya menempati kios tersebut.

Pedagang sedang berbenah dan membersihkan kios – kios yang akan ditempatinya. Tidak ada kendala yang berarti hanya masih ada terdapat tumpukan triplek material untuk pembangunan kios penampungan yang sedang dikerjakan yang menghalangi pedagang untuk menempati kiosnya disalah satu lorong yang dikeluhkan pedagang.

Walikota Ramlan langsung memerintahkan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan untuk mengosongkan lokasi tersebut dari material yang menghalangi.

“semua lokasi dipastikan tidak ada yang menghalangi kios pedagang dari material bangunan, semua tangga – tangga dan akses juga harus dalam kondisi kosong dan agar tidak ada lagi yang menghalangi pedagang untuk berjualan”, ujar Walikota yang disanggupi oleh Kepala Dinas untuk mengosongkan tumpukan tripleks tersebut ada hari itu juga.(ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *