.

Eko Subowo Dilantik Jadi PJ Gubenur Sumatera Utara

Pilarbangsanews..com. Sumatera Utara,- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden, melantik Eko Subowo sebagai PJ Gubenur Sumatera Utara, di Aula Raja Inal Siregar, lt II kantor Gubsu, Jalan Pangeran Dipanegoro No 30 Medan, Jumat kemaren (22/06).

Eko Subowo sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, dilantik sebagai pejabat mengantikan pejabat lama Dr Ir H T Erry Nuradi yang telah berakhir masa baktinya.

Dalam sambutannya Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan pelantikan ini dilaksanakan karena adanya kekosongan pejabat daerah.

Apabila terjadi kekosongan jabatan Gubenur yang dikarenakan habis masa jabatan, maka untuk mengisi kekosongan dapat ditunjuk pejabat pimpinan tinggi madya, sampai dengan pelantikan Gubernur terpilih.

“Sesuai dengan peraturan perundang undangan pejabat gubernur tersebut dapat diisi dari TNI-Polri tanpa harus mundur ataupun alih status keanggotaannya,” ujar Tjahjo menegaskan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, walupun hanya tidak lama memegang jabatan, dituntut untuk membangun hubungan baik dengan seluruh pihak dalam menjaga stabilitas di wilayah Sumut khususnya dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

Berkoordinasi dan ikuti arahan dari Kapolda Sumut tentang penanganan Kamtibmas serta berkoordinasi dengan pimpinan TNI dan instansi lainnya yang ada di wilayah ini guna mengatasi berbagai permasalahan di wilayah Sumut.

Selain serahterima jabatan Gubernur Sumatera Utara, saat itu juga dilaksanakan serah terima Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Sumatera Utara dari Ny H T Erry Nuradi kepada pengurus baru Ny Eko Subowo.

Acara serah terima dan petalantikan Gubernur Sumatera Utara itu dihadiri, Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman S.Sos, Pangdam l/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Kajati Sumut, Danlantamal di wakili PJS Asintel Kolonel serta pejabat lainnya dan tokoh agama di Sumatera Utara. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *