Bukittinggi

Ratusan Peserta Olimpiade Sains Nasional Kunjungi Kota Wisata Bukittinggi

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,— Bukittinggi sebagai kota wisata nan sejuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN). Ratusan peserta OSN yamg berasal dari SMTA seluruh Indonesia didampingi guru pendamping mereka Kamis pagi (5/7) berkunjung ke kota Jam Gadang itu.

Kehadiran mereka disambut dengan tari gelombang, Walikota Bukittinggi H Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Pemuda Bukittinggi Erwin Umar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Drs.Melfi,M.Si menyambut para siswa peserta OSN.

Kedatangan peserta peserta OSN di Bukittinggi selain disamabut walikota, hadir dalam acara penyambutan itu seluruh Kepala Sekolah SLTA se kota Bukittinggi.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) se Indonesia ini diselenggaralan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Praktisi Pendidikan, dan kalangan masyarakat profesi.

Pada tahun ini pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) se Indonesia di Pusatkan di Kota Padang Sumatera Barat.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) se Indonesia ini
memberikan wadah bagi peserta didik untuk unjuk kemampuan, berkompetensi mencapai prestasi khususnya di bidang penguasaan sains.

memotivasi peserta didik agar gemar belajar sains dan meningkatkan wawasan pada ilmu pengetahuan serta
mengembangkan kreativitas, inovasi serta karakter peserta didik dibidang ilmu pengetahuan dan sains.

Rombongan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) selama di Bukittinggi, melakukan Kunjungan Wisata dibeberapa Objek Wisata yang ada di Kota Bukittinggi. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *