Lisda

Di Carocok Painan Hari Minggu 15 Juli Besok Beralek Gadang

PAINAN, PILARBANGSANEWS.COM,-– Pantai Carocok Painan salah satu destinasi Pariwisata yang paling ramai dikunjungan wisatawan Sumbar maupun luar Sumbar, mulai besok (15/7) akan bertambah ramai, disana akan diadakan alek gadang Jambore PKK Tingkat Sumbar.

Jambore PKK Sumbar kali ini akan dibuka oleh Ketua Umum PKK Erni Urtanti Tjahyo Kumolo (istri menteri Dalam Negeri-red) dan ribuan kader PKK dari 19 kabupaten/kota di Ranah Minang akan meramaikan acara ini besok selama 3 hari sampai 18 Juli 2018.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Lisda Hendrajoni, menyebutkan 1000 orang ibu ibu peserta Jambore PKK datang bersama kontingen mereka ke Pesisir Selatan.

Selama 3 hari itu dilaksanakan berbagai kegiatan lomba lomba antar kontingen. “Karena kegiatan itu namanya jambore, ibu ibu PKK itu akan tidur didalam kemah selama 3 malam atau selama pelaksana jambore dilangsungkan.

Hari Jum’at kemeran (13/7) Lisda telah meninjau lokasi itu, melihat persiapan untuk menyambut kegiatan alek gadang itu. “Alhamdulillah, semuanya persiapan sudah beres, kini kita tinggal menunggu kedatangan kontingen dari berbagai daerah kabupaten di Sumbar, dengan ucapan selamat datang di daerah sejuta pesona Pesisir Selatan,” kata istri Bupati Hendrajoni ini.

Bagi PKK Pesisir Selatan, dengan ditunjuknya Pesisir Selatan sebagai lokasi penyelenggaraan jambore PKK Sumbar, murapakan kesempatan mempromosikan dunia pariwisata di Pesisir Selatan berikut kuliner dan produk kerajinan yang ada.”Jadi ajang ini bagi kita banyak manfaatnya,” kata Lisda (RW/03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *