PAINAN, PILARBANGSANEWS. COM,– 6 (enam) atlit Karate Gonu Ass Penda Pesisir Selatan, Sumbar, berhasil merebut 10 Medali dalam Open Turnamen Championship, yang berlangsung di Belitung dari tanggal 12- 16 September 2018.

Ke-6 atlit Rabu malam (19/9) sekitar pukul 20:00 WIB, didampingi, Ketua FORKI Pessel Letkol.Arh. Wahyu Akhadi, Kadispora Pessel, Mawardi Roska, Pelatih dan Officeal, serta orang tua, datang ke rumah Ketua Umum Penda Sumbar, Lisda Hendrajoni, untuk melaporkan keberhasilan mereka dalam menyabet 10 medali.

“Kita cukup bangga, dan ini harus terus ditinggkatkan, Dan diharapkan sebagai tujuan wisata, Pessel juga menjadi gudangnya Atlit berpertasi, ” ujar Ketua FORKI Pessel Letkol. Arh. Wahyu Akhadi.

Kedepannya, menurut Wahyu Akhadi, pembinaa atlit karate seyogianya dimulai sejak usia dini, sehingga begitu ada kejuaraan, atlit Pesisir Selatan siap berlaga pada ajang kejuaran ditingkatkan Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel, Mawardi Roska juga mengapresiasi kerja keras atlit – atlit karate Gonu Ass Penda yang telah membawa harum nama Kabupaten Pessel dan Sumbar.

Kalah Menang Soal Biasa

Ketua Umum Karate Gonu Ass Penda Sumbar, Lisda Hendrajoni menegaskan, kalah dan menang dalam suatu pertandingan itu hal yang biasa, namun proses itu yang terpenting. Melalui proses itu anak – anak kita enam orang atlit Karate Gonu Ass Penda ini mampu membuktikanya.

”Fasilitas tempat berlatih yang seadanya, bukan menjadi halangan. Yang penting niat dan kemauan serta kerja keras berlatih dengan mengeksplor semua kemampuan, insya Allah pasti berhasil,” tutur Lisda.

Di Pangkal Pinang, atlit yang ikut berasal dari delapan negara, antara lain, Hongkong, Jepang, India, Srilangkah, Australia, Inggris, Jerman dan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah, 10 Medali mampu di bawah Pulang atlit – atlit kita, 2 emas, 3 perak 5 Perunggu. Dari beberapa cabang dan kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan Karate Open Turnamen Championship.

Kerja keras ini patut kita apresiasi bersama. Termasuk, kerja keras dari para Pelatih juga officeal. Ujar Ketum Karate Gonu Ass Penda Sumbar itu.

Lisda yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pessel itu, berharap keberhasilan yang telah dipersembahkan ke 6 atlit karate itu dapat menjadi ispirasi generasi muda untuk fokus mengembangkan bakatnya.
(GPM)

By Pilar