JayapuraKriminal

POLRES JAYAPURA KOTA BERHASIL MENGAMANKAN PELAKU PENJAMBRETAN

Jayapura, Pilarbangsanews.com – Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil mengamankan pelaku jambret dengan tersangka Otniel Oris Meho (24), Jumat (20/07) pukul 03.30 WIT bertempat

Penangkapan ini berawal pada saat tim opsnal sedang melaksanakan patroli rutin di jam-jam rawan disekitaran wilayah Waena, pada saat itu melihat masyarakat yang mencurigakan sambil mendorong motor yang kebetulan kehabisan bensin.

Melihat hal tersebut tim mengikuti pelaku sampai ke tempat penjual bensin eceran dan melihat pelaku adalah DPO Polsek Abepura yaitu Otniel Oris Meho (24), sehingga tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dari pemeriksaan awal pelaku mengatakan bahwa, pelaku baru saja melakukan aksi pencurian disalah satu rumah bertempat dijalan baru Abepura yang mana pelaku mengambil 1 buah laptop, 1 buah Hardisk dan 1 buah Hp samsung A8, namun dari pengakuan pelaku bahwa 1 buah laptop telah dijual kepada rekannya yang sering menadah barang-barang curian.

Dari keterangan pelaku tersebut, tim langsung bergerak menuju ke pasar lama dan langsung menangkap pelaku penadah barang curian berupa HP dan Laptop dengan inisial Mustiar, 30 Tahun, Laki-laki, swasta, Islam, Warga Penampungan Pasar Lama, Abepura.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Abepura guna pemeriksaan lebih lanjut.

Perlu diketahui bahwa saat pelaku Otniel Oris Meho (24) ditangkap, ditemukan juga 1 unit SMP Revo Absolut warna hitam yang digunakan pelaku. Selama ini pelaku Otniel Oris Meho, 24 Tahun, Laki-laki, Katholik, warga BTN atas Puskopad Kamkey,
telah melakukan aksi dibeberapa tempat yakni penjambretan di depan bosowa, Pencurian di Jalan Baru dan Pencurian di BTN Puskopad.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *