Bukittinggi

Khatam Al Qur’an Di Masjid Darussalam

BUKITINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang diwakili oleh Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Emil Akhir, menghadiri sekaligus meresmikan dan melepas kegitan pawai Taaruf Khatam Al Qur’an Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Darussalam RW 02 Guguak Randah Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi bertempat dihalaman Masjid Darussalam, Minggu (22/7).

Panitia pelaksana Syafrianto Khatib Bandaro dalam laporannya menyampaikan bahwa Kahtam Al quran yang dilaksanakan kali ini adalah yang ke 52 dan diikuti sebanyak 14 orang anak.

“anak – anak yang berkhatam hari ini sebanyak 14 orang yang terdiri dari 6 orang laki – laki dn 8 orang perempuan. Mudah – muadahan anak – anak kita nantinya akan menjadi anak – anak yang qurani yang akan menjadi pemiminpin dimasa depan dan menjadi harapan bagi kita semua”, ujarnya.

Syafrianto juga mengatakan bahwa setelah kembalinya dari pawai taaruf nantinya akan dilanjutkan dengan perlombaan aflah Khatam Al Qur’an.

Sementara itu Camat MKS Emil Akhir dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak – anak yang memperleh pendidikan di TPQ dan MDTA sangatlah istimewa dan berharap nantinya akan menjadi anak – anak yang soleh dan soleha serta menjadi anak – anak yang bertaqwa.

“Anak – anak yang meperoleh pendidikan di TPQ dan MDTA sangat istimewa mengapa demikian, karena tamat TPQ dan MDTA dirayakan dengan namanya Khatam Al Qur’an, sementara tamat dari SD, SMP dan SMA tidak pernah dirayakan dan tamat dari perguruan tinggipun dirayakan hanyalah di kampus. Hal ini menunjukkan betapa perhatiannya masyarakat kita kepada anak – anak yang mengikuti pendidikan di TPQ dan MDTA. Mudah – mudahan dan Insyaallah anak – anak kita akan menjadi anak – anak yang soleh dan soleha serta akan menjadi anak – anak yang bertaqwa”, ungkap Camat Emil Akhr.

Kemudian Emil juga berharap kepada anak – anak agar tiada pernah berhenti untuk mempelajari Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari, dan kepada orang tua murid juga diharapkan untuk terus memperhatikan anak – anak agar selalu membaca Al Qur’an di rumah.

Pelepasan Pawai Taaruf ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat MKS Emil Akhir yang didampingi oleh Lurah Campago Guguak Bulek Ujian Tarianto, Ketua RW 02 Guguak Randah Dedi Suhendra, Tokoh Masyarakat dan Bundo Kanduang Guguak Randah serta orang tua murid dan masyarakat Guguak Randah.

Pawai Taruf yang diawali dengan anak – anak pembawa Bendera Merah Putih, diikuti dengan anak – anak yang akan berkhatam kemudian barisan yang berpakaian adat dan seterusnya grup marching band dengan rute yang dilalui dari Simpang Guguak Bulek kemudian Sarojo, By Pass, kemudian jalan Soekarno Hatta, Simpang Limau, Sanjai dan kemali ke Masjid Darussalam. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *