Bukittinggi

Polres Bukittinggi Latih Siswa SMTA Yang Ingin Mendaftar Jadi Calon Anggota Polri

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com,–Sebelum penerimaan Polri 2019 dibuka, jajaran Polres Bukittinggi mulai melaksanakan pembinaan dan pelatihan bagi siswa/i SMA dan SMK sederajat yang ingin mendaftar jadi calon anggota Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bag Sumda Polres Bukittinggi bertempat di Halaman Polres Bukittinggi mulai pada hari Sabtu tanggal (1/12).

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, S.I.K.M.H melalui Kabag Sumda Kompol Desmentrial menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk penyaringan awal berupa pengukuran Tinggi dan berat badan yang menjadi syarat untuk Calon Anggota Polri .

Kabag Sumda mengatakan, kegiatan ini dilakukan bentuk Rekruitmen Proaktif bagi calon anggota Polri secara perseorangan yang berprestasi pada tingkat nasional dan atau tingkat internasional. Maka dengan demikian diharapkan nantinya didapatkan calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif.

Kabag Sumda menambahkan, melalui kegiatan ini para pelajar yang sudah memenuhi syarat dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan berupa Psikologi, bidang Akademis dan bidang kesamaptaan jasmani.

Menurutnya Polres Bukittinggi akan terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya yaitu dengan sistim BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan harmonis), tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat, sekaligus dapat membantu Kepolisian dalam menekan angka kenakalan remaja saat ini. (STJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *