Sumatera Selatan

Bupati Musi Rawas Kunjungi Korban Kebakaran Tugumulyo

Musi Rawas, Pilarbangsanews.com,-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Sosial, Selasa (14/8/2018) mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo berupa paket sembako, makanan dan pakaian. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Sebelum memberikan bantuan tersebut, Bupati lebih dulu beramah tamah dengan masyarakat dan korban kebakaran dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban yang ludes dilalap sijagoi merah, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Bupati Mura H Hendra Gunawan pada kesempatan itu menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah. Sehingga diharapkan bisa membantu dan meringankan beban para korban.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada keluarga korban untuk bersabar, sebab musibah kebakaran ini datangnya tidak dapat ditebak kapan dan kepada siapa. Serta meminta kepada masyarakat untuk saling membantu dan bergotong royong, karena dengan bergotong royong ini pekerjaan yang berat akan terasa mudah.

Jadi melalui peristiwa ini, Bupati berharap masyarakat sekitar bisa bergotong royong membantu yang terkena musibah. Sehingga bisa membantu meringankan beban yang dideritanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Musi Rawas melalui oleh Sekretaris Dinsos, Hermantom,SH didampingi oleh Kabid Linjasos, Evan Saipani menuturkan penyerahan bantuan tersebut diperuntukan kepada tiga keluarga yang terkena musibah kebakaran, yakni Yulianto, Riadi dan Legiono.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni, food ware tiga buah, family kit tiga buah, tempat nasi tiga buah, kain panjang tiga lembar, baju kaos berkerah merah tiga lembar, baju anak tiga lembar, traning panjang enam lembar, baju sekolah SD perempuan dua lembar, baju sekolah SD laki laki dua lembra, baju anak sekolah SMP perempuan dua lembar, baju anak SMA perempuan dua lembar, tikar lipat tiga lembar, matras tiga lembar, dastertiga lembar, selimut sembilan lembar.

Semenetara untuk paket sembako diantaranya mie instan enam dus, beras 60 Kg, teh tiga paket, minyak sayur 6 Kg, gula putih 6 Kg, tepung terigu 3 Kg, paku tiga kotak, seng 60 keping atau 3 kodi, serta paket makanan sebanyak 24 paket. (Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *