Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Ratusan mahasiswa Kampus III Universitas Andalas (Unand) Dharmasraya, Selasa (18/9) gelar aksi unjuk rasa di DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Dalam aksi itu ratusan mahasiswa menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka dan berharapa pada Pemkab Dharmasraya untuk bisa memperjuangkan terkait minimnya fasilitas yang ada gedung di kampus III Unand.

Mereka menuntut Rektor Unand, agar mereka diperlakukan sama seperti mahasiswa Unand yang kuliah di kampus Unand Limau manis serta berharap partispasi pemerintah daerah beserta DPRD Dharmasraya dalam mendukung terwujudnya sarana prasarana yang lebih baik dikampus III Unand.

“Fasilitas yang tersedia di kampus yang terletak di dekat simpang Silago, Nagari Sungai Kambut itu sudah kurang memadai. Sehingga proses belajar mengajar tidak berjalan dengan kondusif.” ujar salah seorang kordinator unjuk rasa.

Unjuk rasa yang berjalan tertib mahasiswa diterima langsung oleh wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, H Amrizal Dt Rajo Medan bersama Ketua DPRD Dharmasraya, H Masrul Maas didampingi unsur Pimpinan DPRD serta segenap anggota DPRD lainya.(rjl)

By Pilar