Sumatera Barat

Peserta UKW Di SUMBAR Membludak

Padang, Pilarbangsanews.com,– Peminat ikut UKW (Uji Kompetensi Wartawan) untuk semua tingkatan di Sumbar membludak, tapi karena keterbatasan jumlah tim penguji, beberapa orang dari yang telah mendaftar terpaksa batal mengikuti UKW. Diantara yang batal ikut UKW itu adalah Yuharzi Yunus Redaktur Pelaksana Pilarbangsanews.com.

Rencana yang akan mengikuti kategori utama (kelas pimpinan redaksi) itu telah terdaftar 5 kelompok dengan 5 penguji. Tapi panitia hanya dapat 4 penguji. Sahingga ada satu kelas/kelompok (7 orang) yang tidak tertampung.

“Jadi Uda termasuk kelompok yang tidak tertampung itu. Uda ikut bulan Desember saja, ya da, ” kata Anggota dewan Kehormatan PWI Sumbar, Gusfen Khairul dalam bahasa daerah menyampaikan khabar itu pada Yuharzi Yunus lewat WhatsApp, hari ini Selasa (23/10).

Selain uda yang batal ikut diantaranya, Andri Besman Fajar Sumbar, Adil mingguan Rakyat Sumbar, Asroel Bebe Merapi News, Charles Konkrit.com

Menurut Gusfen yang juga Pimpinan Redaksi Pilarbangsanews.com ini, pada bulan Desember itu nanti peserta UKW tidak dipungut biaya sebanyak sekarang, karena disubsidi oleh Pemda Sumbar.

Sekarang peserta untuk kategori wartawan pemula dikenakan biaya Rp 1,5 juta sedangkan UKW Utama dikenakan biaya Rp 2 juta.

Gusfen merinci jumlah peserta yang mendaftar, Kini kategori utama 5 kelas (batal ikut satu kelas), kategori madya 2 kelas dan kategori muda 2 kelas. Masing masing peserta 7 orang setiap kelas. (Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *