Sumatera Selatan

Polres Lubuk Linggau Gelar Operasi Zebra

Lubuklinggau, Pilarbangsanews.com,-

Operasi Zebra tahun 2018 resmi dimulai dengan ditandai pelaksanaan apel gelar pasukan di Mapolres Lubuklinggau, Selasa (30/10/2018) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Feby Febriyana mengatakan, Operasi Zebra dilakukan serentak seluruh Indonesia untuk menghadapi Natal dan tahun baru.

“Operasi ini akan dilakukan selama sampai dengan 14 hari ke depan. Mulai dari 30 Oktober sampai 14 November mendatang serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Sasaran Operasi kali ini, para pengemudi yang memakai handpone saat berkendara, pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi melawan arus saat berkendara.

“Berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi tidak pakai helem Standar Nasional Indonesia (SNI), pengemudi yang mabuk saat berkendara dan pengemudi melebihi kecepatan saat ditengah keramaian,”katanya.

Untuk titiknya disekitar kota terutama diseputar rawan Lakalantas, namun titiknya akan disesuaikan dengan cuaca dan kondisi di lapangan terutama di jalur Lubuklinggau Utara dan Lubuklinggau Selatan.

“Pelaksanaan setiap hari akan dilakukan, Personil yang diturunkan mendapat seprin sebanyak 20 personil, tapi diback up seluruh personil Lantas Polres Lubuklinggau,” paparnya.
Untuk itu, Feby meminta semoga pelaksanaan zebra kali ini dapat menekan angka kecelakaan dan menertibkan para pengendara yang tidak patuh di wilayah Polres hukum Lubuklinggau.
“Ketika salah dan melakukan pelanggaran kita tidak segan-segan untuk melakukan tilang kepada para pengendara. Itu demi ketertiban lalulintas di Lubuklinggau,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *