Dharmasraya

Romi SE Kabid DLH Dharmasraya Jalin Kemitraan Dengan Forjid Gagas PokDarling

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pertamananan Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya Romi. SE, jalin kemitraan dengan Forjid gagas Kelompok Sadar Lingkungan ( PokDarLing ) agar kesadaran masyarakat tumbuh dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

Hal itu disampaikan Romi.SE, kepada Ketua Forum Jurnalist Independen Dharmasraya Afrizal, Senen (7/11) saat penyerahan bibit pohon hias pada kelompok Sadar Lingkungan Jorong Muaro Mau Kenagarian Sungai Kambut yang dimotori Forjid.

” Melalui kerja sama dengan Forjid, kita buat lokasi percontohan Kelompok Sadar Lingkungan, kami yakin selama ini Forjid selalu melakukan gerakan peduli ditengah masyarakat dan mampu menggerakan PokDarLing di lingkungan sektariat Forjid,” ucap Romi. SE.

” Kami akan bantu kebutuhan pohon hias yang akan ditanam disepanjang kiri kanan jalan yang direncanakan PokDarLing binaan Forjid, ” sambung Romi.

Gagasan PokDarLing dicetuskan agar nantinya akan muncul kelompok kelompok yang sadar akan pentingnya keindahan lingkungkungan diseputar tempat tinggal mereka masing masing.

Menanggapi gagasan PokDarling yang digagas oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Dharmasraya Romi. SE, saat ini memang mesti ditumbuhkan rasa kesadaran masyarakat Dharmasraya, yang sudah mulai kurang peduli pada kebersihan dan keindahan diseputar tempat tinggal mereka.

” Mudah mudahan kerjasama dalam menciptakan keindahan disekitar lingkungan masing masing ini, nanti bisa dicontoh oleh masyarakat lainnya nanti,” Tambah Romi. (rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *