Pekanbaru

Danrem 031/WB Pimpin Ziarah Di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

Pekanbaru, Pilarbangsanews.com – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E M.M memimpin acara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-73 Tahun 2018 yang dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamsir Rahman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Kol Pnb Jajang, Kapolda Riau diwakili Karo Yan Mas Polda Riau dan TNI-Polri Pekanbaru.

Danrem 031/Wira Bima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan dharma baktinya untuk berjuang, merebut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Kita sebagai generasi penerus bangsa tentu harus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita dan ini dapat dilakukan dengan banyak cara sesuai dengan kemampuan masing-masing demi kemajuan bangsa.” ungkap Danrem.

Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 031/Wira Bima dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah yang diikuti seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut tampak Danrem 031/Wira Bima menghampiri seorang peziarah yang datang ke TMP Kusuma Dharma.

Danrem juga bersalaman dan berbincang dengan wanita paruh baya tersebut yang diketahui adalah seorang Ibu dari seorang pejuang yang telah gugur dan dimakamkan di TMP Kusuma Dharma.

Pejuang tersebut adalah seorang lulusan Akmil tahun 1997 bernama Lettu Anumerta Hendra David Sitompul, yang gugur pada tahun 2001 saat melaksanakan Operasi Militer Di Nangroe Aceh Darussalam.(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *