Pessel

Pemilik Tempat Hiburan Di Pessel Tutup Pada Malam Pergantian Tahun 2018

Painan, Pilarbangsanews.com,– Dimalam akhir tutup tahun 2018 pengusaha pemilik tempat hiburan di objek objek wisata di Pesisir Selatan diimbau oleh Bupati untuk tidak membuka usahanya, apalagi mengadakan acara semalam suntuk.

“Mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, bertadarus, muhasabah dan zikir, akan lebih bermanfaat dibanding begadang bakar bakar ban apalagi mengadakan acara musik hinggar bingar ditambah minuman keras,” kata Hendrajoni.

Bupati membrikan apresiasinya terhadap para pemuda yang mengadakan acara mabit (bermalam) di masjid di tahun ini.

Di Batang Kapas ada kegiatan malam tahun baru diisi dengan tadabbur yaitu malam mepelajari kandungan isi Al Qur’an di Masjid Raya Baitul Makmur Pasar Kuok.

Pemuda dizaman now anti galau dan sakau tapi adalah seorang pemuda yang cinta surau. Malam tahun baru diisi dengan Tablig Akbar Rukayyah Sariyah dengan mendatangkan ustad dari Jakarta.

Kembali kepada bupati, Hendrajoni mengharapkan Jaga lingkungan masing masing agar selalu kondusif. Kepada Ninik mamak, Alim ulama, cadiak pandai serta Bundo kandung, diminta ikut aktif menjaga anak kemenakan kita dari pembuatan maksiat dan arahkan mereka melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan hidup barnagari.

“Peran aktif ninik mamak, alim ulama candiak pandai , tungku tigo sajarangan akan dapat membawa dampak terhadap pemahaman Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS SBK),” ujarnya.

Kepada aparat keamanan, seperti aparat kepolisian dan terutama Pol PP diharapkan melakukan pengawasan di tempat tempat keramaian, agar kondusifitas keaman tetap terjaga di Pesisir Selatan. (Kiki J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *