Pilarbangsanews.com.Pakanbaru,- Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), yang berdomisili di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mendukung penuh seluruh program yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Pessel terkait kemajuan daerah, menggalakkan pembangunan  disektor pariwisata.

“Kami, IKPS selalu siap mendukung seluruh program pemerintah demi kemajuan daerah. Sebab, Pessel merupakan daerah objek pariwisata. Pada intinya, kita harus menyamakan persepsi dengan Bupati untuk mengajak sejumlah investor ke Pessel, khususnya Carocok, Mandeh, dan sebagainya,” sebut ketua IKPS Riau, Jon Satri, saat menggelar acara temu ramah dengan Bupati Pessel Hendrajoni, di hotel Royal Asnof, Sabtu malam (22/7).

Menurutnya, seluruh IKPS harus kompak seperti masa-masa sebelumnya, tujuannya agar setiap program prioritas yang sudah dicanangkan Pemerintah untuk masyarakat Pessel, selalu berjalan dengan baik dan terarah.

“Terkait Pariwisata di Pessel, kita mendapat laporan masih banyak kekurangan, khususnya dari segi infrastruktur, dan fasilitas umum, dan lahan parkir. Nah, kedepannya di sejumlah kawasan objek wisata, hal ini perlu disediakan, agar pengunjung tidak kesulitan ketika berada ditempat kita,” harapnya.

Sementara itu Bupati Hendrajoni, sangat mengapresiasi masukan dan gagasan dari sejumlah tokoh IKPS saat itu. Menurutnya, secara perlahan Kabupaten Pessel akan terus berbenah, dari segi apapun. Hal itu, kata Bupati, sesuai pula dengan visi dan misi Pemerintah Daerah yakni menciptakan masyarakat yang sejahtera, mandiri, unggul, dan agamais.

“Saya berkomitmen pulang kampung, ingin membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat Pessel. Namun, hal itu harus diiringi dengan dukungan semua pihak. Sebab, kebiasaan masyarakat yang tidak disiplin dan cenderung menyalahi aturan, itu akan menghambat laju perkembangan daerah kedepanya. Nah, mainset pemikiran masyarakat seperti ini, yang perlu kita rubah,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut kata Bupati, mengatakan, Pemda Pessel kini membangun sejumlah pasar tradisional di sejumlah Kecamatan. Sebab, daerah kita bisa maju tergantung kepada sikap kita masing-masing.

“Hal ini merupakan komitmen kita bersama. Kalau ingin maju, mari sama-sama kita dukung program pemerintah. Hal ini sudah pernah saya bicarakan dengan masyarakat Pessel, khususnya di kawasan Mandeh, dan mereka setuju,” ungkap Bupati. (h/mg-kis)(Harianhaluan. Com)

By Pilar