INHIL

Menghindari Konflik Harimau Dan Manusia Warga Dihimbau Tak Merimba

Indragiri Hilir, Pilarbangsanews.com,– Petugas di Polsek Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, meminta untuk sementara warga di Kecamatan Gaung “tak merimba” yaitu menghentikan aktifitas mencari kayu kehutan menyusul terjadinya peristiwa Harimau menerkam seorang warga disana pada Sabtu siang kemaren (2/3) pukul 13:00 WIB.

“Himbauan itu disampaikan sebagai antisipasi menghindari komplik antara siraja hutan dan manusia,” kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony SIK MH lewat Kasubag Humasnya, AKP Syafri Joni SH kepada Pilarbangsanews.com, Minggu (3/3).

Berdasarkan pengalaman harimau habis menerkam itu biasanya belum mau menjauh dari lokasi, bianatang buas itu masih berkeliaran disekitar.

Demi menjaga kesalamatan warga diharapakan menghindar saja dulu, kata Syafri.

Baca Juga

Harimau Mengganas Dan Menerkam Seorang Warga Indragiri Hilir Riau

Kecuali menghimbau warga tidak kehutan, AKP Syafri Joni juga menyebut Polsek Gaung Telah berkoordinasi Dengan BBKSDA dan POLHUT Provonsi Riau dan Kabupaten Inhil guna mengambil langkah langkah mengindari konflik antara Harimau dengan warga.

Masih Trauma:

Sementara itu kondisi Mardian korban terkaman Harimau masih terbaring lemas dan kesakitan akibat luka luka gigitan siraja hutan itu.

“Korban sekali sekali terdengar mengerang kesakitan, dan mengalami trauma dengan peristiwa itu,” tambah Syafri. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *