Dharmasraya

Lonching Kuliner Lokal Dengan Cita Rasa Ikan di Dharmasraya

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com,– Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, mendorong warga Kabupeten ini berinovasi mengolah bahan lokal yang ada untuk diproduksi menjadi kuliner yang memiliki cita rasa ikan.

Semua itu dilakukan bagaimana agar kebutuhan akan asupan gizi yang berimbang, dapat dipenuhi.

Inovasi mengolah bahan pokok yang berasal dari ikan menjadi produk yang memiliki cita rasa ikan akan dilaunching oleh Bupati Sutan Riska Taunku Kerajaan, di Di BBI Sungai Dareh.

Plt Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya Budi Waluyo kepada media ini (02/04) di ruangan kerjanya, membenarkan kamis depan dinas pangan dan Perikanan akan Lonching Produk Pangan Olahan lokal Rasa ikan di BBI Sungai Dareh oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Lonching produk pangan olahan rasa ikan,terdiri 20 Farian jenis prodak pangan olahan yang akan di perkenalkan kepada pengusaha, kepada kantor = kantor pemerintah,

Harapan agar produk olahan banyak di kosumsi masyarakat sehingga akan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap beras, selain itu juga akan meningkatkan gizi dan juga menghidupkan UKM bidang pangan.

Usaha Kecil Masyarakat melalui Produk Pangan Olahan lokal rasa ikan,juga bisa menambah penghasilkan,dengan beraneka produk makanan bahan baku ikan,bisa berkembang di tengah masyarakat, tergantung kepiawaian masyarakat dalam pengolahan makan tersebut tambah Budi.

Melalui program tersebut masyarakat tidak lagi tergantung dengan makanan pokok dengan adanya produk pangan olahan lokal rasa ikan,makanan pokok seperti beras,akan berkurang,kecendrungan masyarakat akan berkurang kepada makanan pokok,dengan adanya pangan lain yang juga mengenyangkan.

Apalagi ikan yang mengandung protein tinggi,bagus untuk pertumbuhan anak = anak yang akan menjadi cerdas bila di biasakan makan = makanan yang berasal dari ikan.

Dengan beragam makanan itu bagus,sesuai peruntukan sumber karbohidrat dan protein yang punya karakter sendiri,sehingga mempunyai pangan yang di dambakan masyarakat ,dan menjadi makanan yang selalu ada di tengah masyarakat tutup Budi.

Lonching tersebut akan dihadiri seluruh ASN,masyarakat dan pengusaha swasta dan Negri. (San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *