Jakarta

Jokowi Bersama Ibu Negara dan Dua Anaknya Dapat Kehormatan Masuki Ka’abah Al Musyarrafah

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS.COM,-
Presiden Joko Widodo, memanjatkan syukur kepada Allah SWT karena mendapat kesempatan memasuki Ka’abah Al Musyarrafah bersama keluarga.

Rasa syukur presiden itu juga dituangkannya melalui cuitan diakun Twitter, yang di-tweetkan sekitar 2 jam lalu.

“Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan ini,” tulis presiden dan dilanjutkan dengan menulis salam kepada rakyat bangsa Indonesia. “Salam kami dari Tanah Suci untuk seluruh rakyat Indonesia,”

Memang tidak banyak yang mendapat kesempatan masuk ke dalam Ka’abah itu, hanya tamu tamu kehormatan raja lah yang bisa memasuki baitullah al-haram tersebut.

Didalam foto, kelihatan Presiden berbusana ihram menuruni anak tangga bersama ibu negara Iriana dan dibelakang nampak kedua orang putranya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

“Azan subuh berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, bersama istri dan anak-anak,” Tulis presiden.

Presiden juga menyebutkan, selama didalam Ka’abah presiden sempat menunaikan sholat sunat.

“Saya menunaikan salat sunnah dua rakaat, masing-masing ke empat penjuru. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup, tambahnya.

Pada tweetan sebelumnya, presiden menyebutkan bahwa rombongannya diundang keistana Raja Salman bin Abdulaziz al – Saud untuk santap siang.

“Seusai santap siang di Istana Pribadi Raja di Riyadh, saya menyampaikan apresiasi masyarakat Indonesia kepada Raja Salman bin Abdulaziz atas kuota tambahan kembali 10.000 jamaah haji kita. Sementara beliau menghargai kepemimpinan Indonesia menjaga stabilitas kawasan dan dunia,” tulis Jokowi dalam cuitan sebelumnya.

Sungguh luar biasa perjalan umrah Presiden saat ini. Presiden Jokowi bersama keluarganya diperbolehkan masuk ke Ka’bah. Hal itu terlihat dari beredarnya video dan gambar di sosial media (Sosmed).

Warganet yang melihat video tersebut memberikan komentar-komentar positif. Rata-rata dari komentar warganet memuji kehebatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan meyakini Jokowi akan menjadi Presiden lagi.

“hebat presiden kita, kami yakin Jokowi menang lagi,” komentar warganet.

“Subhanallah Pak Dhe
Sungguh beruntung ya beliau biasa masuk ke dalam Kakbah..
Semangat terus pak Dhe…
Coblos 01,” komentar warganet yang lain.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, lewat akun Twitternya mengucap selamat kepada presiden.

“Selamat menunaikan ibadah Umroh Bapak Presiden @jokowi dan Keluarga, semoga lancar dan Mabrur,” cuit Pramono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *