.

Janji Kalau Jokowi Kalah Mudur, Bupati Medina Penuhi Janjinya

MADINA, PILARBANGSANEWS.COM,– Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Dahlan Hassan Nasution, benar benar jantan dan tepat janji. Pasalnya beberapa bulan yang lalu dia janji akan mengundurkan diri dari jabatannya jika Jokowi kalah dalam perolehan suara dibanding Paslon 02.

Penceblosan telah usai di kabupatennya, gambaran perolehan suara sudah didapat, ternyata memang Jokowi-Amin kalah dari Prabowo-Sandi. Bupati yang saat kampanye pernah sesumbar akan berhenti jika Jokowi kalah, membuktikan janjinya itu dengan membuat surat pengunduran diri.

Surat pengunduran diri Bupati ini menjadi pembicaraan publik termasuk di media sosial.

Kabid Kominfo Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Wildan Nasution membenarkan surat Pengunduran diri tersebut yang ditandatangani oleh Bupati. Namun ia heran kenapa surat yang seharusnya menjadi rahasia itu beredar luas.

“Itulah, setahu abang surat itu kan sifatnya rahasia, kenapa bisa beredar luas di medsos kan?, tapi kenapa bisa beredar kan?, ” ujarnya saat di hubungi wartawan, Minggu (21/4/2019) siang.

Tambah Wildan, akibat beredar luas surat tersebut, ia pun sudah berupaya menghubungi beberapa SKPD di Kabupaten Madina untuk menanyakan tentang surat tersebut.

“Abang pun dari pagi tadi sudah berupaya menghubungi beberapa SKPD dan ajudan pak bupati namun belum ada dapat informasinya,” sebutnya.

Sementara untuk keaslian surat tersebut, ia menilai surat yang beredar luas di medsos tersebut asli keberadaannya ditambah dengan tanda tangan Bupati Madina.

“Kalau surat itu saya lihat asli, ditambah lagi dengan adanya tanda tangan pak bupati,” kata Wildan.

Baca juga;

Mendagri Tjahajo Kumolo; Prosedur Pengunduran Diri Bupati Madina Tidak Lazim

Ia menceritakan, sewaktu masa kampanye kemarin, Bupati Madina sempat mengatakan dibeberapa kegiatan, jika suara Jokowi – Ma’ruf Amin di Kabupaten Madina kalah dari pasangan Prabowo S – Sandiaga S Uno, maka ia (Dahlan) akan mengundurkan diri.

“Saya ingat itu, Bupati bilang akan mundur kalau Jokowi kalah di Madina,” ucapnya.

Namun, Wildan menyarankan agar mengkonfirmasi ke Kabag Humas Fandi Lubis untuk mendapat informasi yang lebih. (mjc/int/Syaf/ezl)

Resource : TASLABNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *