Pessel

Pemkab Pessel Bangun Alun-alun Kota

Kota Painan sebagai ibukota Kabupaten
Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Hendrajoni, SH, MH, terus bersolek.

Agar Painan menjadi kota yang indah. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, pada tahun 2018 dan dilanjutkan pada tahun ini, Taman Spora sebagai salah satu taman kota ditingkatkan menjadi Alun-alun kota yang berlokasi di depan Rumah Sakit Umum Daerah M.Zein, persis di dekat Masjid Akbar Baiturahman Painan.

” Pada tahun ini kita melanjutkan pembangunan alun alun kota yang indah dan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang lainnya,” kata Bupati Hendrajoni, saat meninjau lokasi alun alun kota, kemaren.

Jika pembangunan alun alun selesai, kata bupati, alun alun kota ini diharapkan menjadi taman kota yang disenangi dan tempat bermain santai bagi siapa pun yang berkunjung.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Era Sukma Munaf, ST, MM menambahkan, ada beberapa fasilitas yang akan dibangun di alun alun kota di Taman Spora, diantaranya,
Pedestrian ( jalur pejalan kaki) yang dilengkapi tempat duduk, taman dan kolam ramah anak dan sarana olahraga keluarga.

Selain itu, di persimpangan alun alun kota, persisnya di depan Makodim 311 Pesisir Selatan, juga akan dibangun air mancur tematik serta dilengkapi dengan lampu high mast.

” Secara keseluruhan pada tahun ini pembangunan alun alun kota akan menghabiskan dana Rp 1,8 Milyar,” kata Era Sukma Munaf, SE, MM.

Saat ini di lokasi alun-alun kota telah dibangun videotrone.

Direncanakan pembangunan alun alun kota Taman Spora akan tuntas pada tahun depan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *