Sumatera Utara

Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar Bersama Ribuan Umat Islam Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Namorambe, pilarbangsanews.com – Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Lapangan Jati Kesuma Desa Jati Kesuma Kec. Namorambe (25/4) dengan menghadirkan penceramah Al Ustadz Drs. H Amhar Nasution MA

Pada peringatan Isra Miraj ini Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar hadir bersama Kajari Deli Serdang Harli Siregar, Sekdakab Darwin Zein dan unsur FKPD, para Asisten, Kepala OPD , Ketua Dharmawanita Persatuan,Ketua Adhyaksa Dharmakarini,Kakan Kemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan,Camat se Deli Serdang dan Muspika beserta Kepala Desa Se Kec. Namorambe, Ketua FKUB Deli Serdang ,Ormas Islam, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

Ribuan umat islam juga turut hadir memadati lapangan Jati Kesuma untuk Bersama sama memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diawali dengan zikir dan doa bersama.

Berbagai hadiah juga diserahkan Pada peringatan Isra Miraj ini seperti penyerahan hadiah penilaian Masjid dan remaja masjid terbaik, penyerahan 100 paket perlengkapan sekolah kepada siswa – siswi kurang mampu dan penyerahan satu unit TV kepada Kepala Desa Bekukul karena Desanya menerapkan Pos Siskamling terbaik di Kec.Namorambe dan pada akhir acara, wabup beserta jama’ah bersantap nasi ambengan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan..

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya acara ini yang diselenggarakan di Lapangan Jati Kesuma Desa Jati Kesuma Kecamatan Labuhan Deli, pihaknya pun berterimakasih atas kehadiran Al Ustadz Drs. H Amhar Nasution MA yang menyampaikan tausiah agama untuk para jama’ah yang hadir di Lapangan ini pada kegiatan Isra Miraj.

“Peringatan isra’ mi’raj yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan momen yang sangat penting, sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada allah swt, yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian, dan yang paling utama adalah sikap dan perilaku nabi muhammad saw yang senantiasa menjadi suri tauladan bagi kita semua, sekaligus menguatkan diri untuk tetap istiqomah, dan berupaya menyempurnakan ahlak dengan menjabarkan, menterjemahkan, merespon nilai nilai dan pesan agama dalam seluruh aspek kehidupan kita, yang akan membawa perubahan fundamental dalam kehidupan kearah yang lebih baik lagi”, kata Yusuf Siregar

Untuk itu, mari kita sambut peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dengan penuh kegembiraan, dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas. karena pada hakekatnya, kesemuanya ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada allah swt, sekaligus mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang, dari keterbelakangan menuju kemajuan, serta mengasah sikap tanggap kita terhadap berbagai kondisi yang ada di sekitar kita, sehingga hikmah penting dari peringatan isra mi’raj nabi muhammad saw ini, dapat kita peroleh.

Dalam Tausyiah Al Ustad Drs. Amhar Nasution MA, diantaranya mengajak masyarakat di Deli Serdang bersama-sama mendo’akan pemerintahnya agar beriman kepada Allah SWT, sayang kepada rakyat, amanah dalam jabatan dan bisa membangun Deli Serdang kearah yang lebih baik, dan maju,sebagai kabupaten religius, kompetitifnya tinggi,PAD nya bisa membahagiakan dan mensejahterakan rakyat.(Ezl/MartinS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *