KriminalSumatera Utara

Seorang Bandit Jalanan Di Medan Tertangkap Saat Membagi Hasil Jambretnya

Pilarbangsanews.com. Medan,- Seorang bandit jalan di Medan, Sumatera Utara, berbadan tambun berinisial AZ (20 th) tak dapat berkutik saat
ditangkap oleh polisi. Dia ditangkap ketika membagi hasil rampasan bersama temannya. Sementara temannya berhasil meloloskan diri.

Wartawan Pilarbangsanews.com Erizal Syaputra dari Medan melaporkan, penangkapan terhadap pelaku bandit jalanan ini pada Hari Selasa (17/07), sekira pukul 15.45 WIB, tersangka dirangkap ketika membagi hasil jambretnya, dibantaran sungai di Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya didepan Universitas Panca Budi

Informasi di himpun dilapangan menyebutkan, awalnya pelaku bernama AZ ,20, warga Jalan Cempaka No 17 A Helvetia bersama rekannya Ewin berhasil merampas tas milik korban bernama Hariani (29) warga Jalan Kelambir V Gang Samirujuk,

Ketika itu korban sedang berdiri di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Jalan Medan Baru. Datang pelaku menggunakan sepeda motor menghampiri korban.

Setelah dekat, salah seorang pelaku yang telah berada didekat korban berdiri, lalu merampas tas milik Hariani dan langsung kabur ke arah Jalan Gajah Mada Medan.

Merasa sudah aman, kemudian pelaku berhenti dibantaran sungai depan Universitas Panca Budi untuk membagi hasil kejahatan tersebut.

Rupanya saat kedua pelaku membagi hasil jambretnya, melintas Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang sedang berpatroli.

Tim curiga karena melihat gerak gerik kedua pelaku apalagi ditangan mereka ada tas wanita. Tim mencoba mendekati, salah seorang diantara melarikan diri namun seorang lagi pelaku berbadan tambun berhasil diciduk polisi.

Berdasarkan diintrogasi, pria berbadan tambun ini tak bisa berbohong dan mengakui kalau tas yang dipegangnya itu dari hasil jambret. Pelaku pun diboyong ke Mapolsek Medan Helvetia beserta barang bukti berupa sepeda motor vixion warna hitam tanpa nomor polisi dan sejumlah ATM.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni membenarkan peristiwa itu, kata Kapolsek, saat kejadian korban sedang menunggu orangtuanya di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil. “Korban sempat didorong hingga terjatuh. Lalu pelaku merampas tas dan handpone korban, tapi yang berhasil dibawa kabur hanya tas saja,” ucapnya

Tersangka saat sedang membagi hasil jambret tersebut. “Seorang tersangka yang mengambil uang korban dari tas melarikan diri nyebur ke sungai,” sebutnya.
Dari pengakuan tersangka yang tertangkap, baru sekali melakukan kejahatan. “Kita menduga sudah lebih satu kali beraksi. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengejar tersangka yang melarikan diri itu,” katanya dan selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia mengatakan Tkp masuk wilayah Polsek Medan Baru.untuk Korban dan Tersangka serta barang bukti Kami serahkan ke Polsek Medan Baru.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *