Banten

Rusuh di Kantor KPUD Banten?

SERANG – PILARBANGSANEWS.COM,– Di Kantor KPU Banten tadi pagi terjadi rusuh. Ada beberapa orang saksi yang mencoba memprotes lantaran menganggap perhitungan suara ditingkat KPUD tidak fair.

Tak berapa lama kemudian sekolmpok massa mendatangi Kantor KPUD Banten mereka membawa poster menuntut perhitungan suara dibatalkan.

Awalnya mereka dilayani oleh para polwan cantik bernegosiasi, namun upaya para polwan gagal. Mereka langsung menerobos masuk ke ruangan tempat perhitungan suara.

Walupun begitu polisi laki laki bertindak cepat, sehingga berhasil menghalau para perusuh. Sementara petugas lainnya mengamankan tempat sidang dan kelengkapannya.

Menghindari aksi brutal, Kapolres akhirnya memerintahkan Kabag Ops untuk menurunkan personil Dalmas. Seiring dengan itu, massa melakukan orasi sambil memblokir arus lalulintas dengan jumlah massa yang kian bertambah.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H yang sejak paginya berada disana dengan pengeras suara mengimbau masyarakat agar menggunakan jalur yang benar jika memang menganganggap teleh menemukan menemukan kecurangan dalam perhitungan suara dan jangan bersikap anarkis.

“Jika ada kecurangan-kecurangan dalam hituang suara, harus menggunakan koridor hukum yang ada,” imbau Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Kejadian diatas semoga tidak sampai terjadi cukup hanya sebatas kegiatan simulasi pengamanan sidang pleno hasil hitung suara pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Serang.

Perhitungan suara di KPUD Serang rencananya akan berlangsung di satu hotel di Kota Serang pada Rabu 1 Mei besok.

Acara simulasi pengamanan sidang pleno itu dipimpin langsung Kapolres Serang tersebut digelar di halaman Mapolres Serang, Selasa (30/4/2019).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H mengatakan dalam menghadapi sidang pleno hitung suara, kegiatan simulasi pengamanan perlu dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara. Polres Serang, kata Indra Gunawan, akan menerjunkan personil sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

“Tujuan simulasi pengamanan ini adalah untuk menunjukkan kesiapan aparat dalam menghadapi eskalasi yang mengarah pada gangguan kambtibmas pada sidang pleno,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi usai gelar simulasi. (YY)

Sumber Bidhum Polda Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *