Pekanbaru

Jelang Ramadhan Koramil 05/Sail Dan Komunitas Teknisi AC Kota Pekanbaru Bersihkan Masjid

Pekanbaru – Pada Kamis (02/05/19) Pagi di lingkungan Masjid Nurul Hikmah Jalan Surabaya RT.01 RW.02 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya jajaran Babinsa se Kecamatan Bukit Raya Koramil 05/Sail bersama Komunitas Teknisi AC kota Pekanbaru dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan halaman di sekitar lingkungan Masjid.

Kegiatan gotong royong dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H ini dihadiri oleh Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso yang diwakili oleh Dan Pos Kecamatan Bukit Raya Pelda Erry Taufan, Babinsa se Kecamatan Bukit Raya, Pengurus Komunitas Teknisi AC kota Pekanbaru, Ketua RW.02 Sukri, Ketua RT 01 Hendri, Pengurus Masjid Nurul Hikmah, dan masyarakat setempat.

Adapun tujuan kegiatan tersebut menurut Dan Pos Kecamatan Bukit Raya Pelda Erry Taufan yaitu agar dapat meningkatkan sinergitas antara institusi Pemerintahan dengan TNI dan juga memperkuat jalinan silaturahmi bersama seluruh unsur masyarakat disekitarnya.

“Kegiatan ini tentunya juga dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sehingga kita mengharapkan kegiatan ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Kelurahan Tangkerang Selatan ini.” Ujar Pelda Erry Taufan sembari mengatakan kegiatan membersihkan rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Klenteng dan Pura akan terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga menjadi agenda rutin tiap minggunya.

Dalam hal ini, Ketua RW.02 Sukri pun mengatakan bahwasanya kegiatan membersihkan rumah ibadah merupakan suatu harapan pemerintah dalam menjalin kebersamaan dengan masyarakat, sehingga hal ini tentunya dapat terus dilaksanakan.

“Kegiatannya yang sangat bagus sekali, karena tempat-tempat ibadah memang seharusnya kita jaga bersama-sama. Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh babinsa Koramil 05/Sail yang telah berupaya memberikan yang terbaik bagi lingkungan kita ini.” ujar Sukri. Sukri juga menambahkan kegiatan sosial kemasyarakatan ini, pemerintah sangat merasa terbantu dan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Dengan bersihnya Masjid kita ini, Insya Allah pada malam ramadhan nanti akan dilaksanakan sholat tarawih bersama, sehingga seluruh masyarakat di sini dapat lebih nyaman dalam beribadah. Saya sangat bersyukur karena TNI dan masyarakat melalui kegiatan ini secara tidak langsung telah mendukung program-program pemerintah yaitu menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota madani.” Tambah Sukri sembari mengatakan bahwasanya membangun kebersamaan dan kekompakan perlu didasari dengan kemauan dari diri kita sendiri.

Ditempat terpisah, Pengurus Komunitas Teknisi AC kota Pekanbaru Iwan mengatakan apresiasinya kepada jajaran babinsa Koramil 05/Sail yang sangat peduli terhadap kebersihan dan kenyamanan di lingkungan rumah ibadah.

“Kami sangat berterimakasih sekali, karena program yang telah digagas oleh Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru merupakan hal yang positif bagi kami warga khususnya jama’ah Masjid. Maka dengan demikian hubungan silaturahmi dan rasa persaudaraan dapat terus terwujud dilingkungan ini.” Ujar Iwan seraya menghimbau kepada seluruh jama’ah Masjid agar jangan sungkan memanggil Komunitasnya apabila terjadi kerusakan pada alat pendingin (AC) di Masjid Nurul Hikmah maupun di rumah ibadah lainnya.

“Kami berkomitmen kepada semua pengurus komunitas teknisi AC ini untuk melakukan bantuan perbaikan (servis) alat pendingin secara cuma-cuma atau gratis kepada rumah-rumah ibadah di kota Pekanbaru. Semoga dengan adanya program kami ini, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya.” Tambah Iwan.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, hal ini menandakan bahwasanya Sinergitas Pemerintah dan TNI bersama rakyat tentunya akan menguatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan di wilayah NKRI.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *