Aceh

GERINDRA RAIH 5 KURSI DI ACEH TENGGARA.

Aceh Tenggara, pilarbangsanews.com,–
Partai Gerakan lndonesia Raya (Gerindra) berhasil meraih lima kursi dari 30 kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tenggara periode 2019-2024.

Saat dikonfirmasi Ketua Koordinator Daerah DPD Gerindra Provinsi Aceh Anara Desky melalui telepon selulernya mengatakan, perolehan lima kursi tersebut meningkat dari pemilu tahun 2014. Di mana pemilihan umum lima tahun yang telah silam, Gerindra Aceh tenggara hanya memperoleh 2 (dua) kursi untuk legislatif.

Namun yang sangat membanggakan bagi kami ditahun 2019 ini masyarakat Aceh Tenggara khususnya Gerindra akan Amanah sebagai wakil rakyat dari Gerindra yang nantinya duduk di DPRK Aceh Tenggara.

Selain itu Anara selaku Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD Gerindra Provinsi Aceh menyebutkan, lima kursi legislatif tersebut diraih di 4 Dapil dari 5 dapil DPRK Aceh tenggara masing-masing dapil 1 satu kursi, dapil 3 satu kursi, Dapil 4 dua kursi dan dapil 5 satu kursi.

Dengan perolehan kursi diatas, kemungkinan mendapatkan 1 fraksi dari gerindra dan besar pluang Wakil ketua DPRK, dengan hasil perolehan kursi, kemudian harapan saya Gerindra Aceh tenggara kedepannya semakin matang agar diperhitungkan dalam mempersiapkan pertarungan Pesta demokrasi baik dalam mengusung Kepala Daerah maupun peranya di legislatif jelasnya.

Gerindra bukan saja dikabupaten Aceh tenggara kursi bertambah, di Negeri seribu bukit kabupaten Gayo Lues sebelumnya hanya 1 kursi, pada tahun 2019 ini bertambah menjadi 2 kursi dikabupaten Gayo Lues( salut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *