Aceh

Daya Beli Masyarakat Di Gayo Lues Lesu

Gayo Lues,, pilarbangsanews.com – Calon pembeli Sembako Pasar Terpadu Buntul Tajuk, Gayo Lues, Aceh terlihat lengang-lengung para pedagang sebahagian tempat merasa sepi dibulan suci Ramadhan ini.

Perekonomian lesu meskipun harga masih tetap, masih sulit masyarakat menjangkau harga untuk kebutuhan sehari-hari.

Bila seperti saat sekarang ini kehidupan masyarakat Gayo Lues tanpa perubahan ditambah dengan nihilnya lapangan kerja maka tidak tertutup kemungkinan sebahagian warga akan hijrah kedaerah lain mencari peluang pekerjaan untuk merubah kehidupan agar ekonomi lebih baik kedepan.

Jika terus hal yang diatas menjadi persoalan daerah, pedagang pasar yang tekun dapat bertahan, tetapi bila ada sebahagian pedagang merasa perputaran barang lambat tidak sesuai dengan pendapatan tanpa solusi dari pihak berkompeten akan bertambahnya jumlah pengangguran di Negeri ini.

Berita ini diturunkan dari hasil pantauan penulis sepekan sebelumnya sampai saat sekarang ini.

Pemerintah daerah agar membuat program peningkatan pertumbuhan ekonomi diberbagai bidang sehingga angka kemiskinan dan pengangguran akan menetas secara perlahan-lahan, sehingga perputaran barang pedagang berjalan baik, dan lancar tanpa rasa mengeluh dikabupaten Gayo Lues, Aceh.(Ksm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *