Dharmasraya

Minim Fasilitas Lapas Kelas IIIB Dharmasraya Perlu Perhatian Pemerintah

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com- Melihat kondisi Lapas kelas III B Dharmasraya yang ditempati sebannyak 112 orang warga binaan dan 30 orang tahanan sudah sepatutnya dibangun blok baru.

Hal itu diakui oleh Kalapas Kelas IIIB Dharmasraya Ahmad Junaidi kepada awak media ini saat awak media ini berjunjung ke Lapas tersebut Jumat (20/6).

” Memang betul, sudah sepatutnya di Lapas ini dilakukan penambahan blok, namun dengan keterbatasan yang ada kami tetap melakukan tugas dengan baik, ” ucap Ahmad Juneidi.

” Pembuatan batako, peternakan ikan patin, perkebunan, bahkan mobiler dari kayu yang kita duduki ini adalah hasil karya warga binaan, ” tambah Kalapas sambil menunjuk bangku yang kami duduki.

Meski masih banyak kekurangan fasiltas namun tugas pembinaan terhadap warga binaan tetap berjalan dengan lancar di Lapas kelas III B Dharmasraya.

Pantauan awak media di Lapas kelas III B Dharnasraya sudah sepatut pihak pemerintah kembali mengalokasikan anggaran untuk penambahan blok dan pemasangan kawat berduri.

Mirisnya lagi untuk blok wanita di Lapas Dharmasraya juga belum ada, untuk sementara ini warga binaan wanita ditempatkan di Lapas Sijunjung. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *