.Dharmasraya

Ikan Masai Kuliner Dari Dharmasraya

Dengan bangga Bupati Dharmasraya, Samatera Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E memperkenalkan salah satu kuliner berbahan ikan sungai di daerahnya.

Ikan sungai yang dimaksud adalah Ikan Masai sejenis ikan Bilih tapi kata Bupati Dharmasraya, rasanya lebih enak dan gurih dibanding Ikan Bilih.

Diakun tweeternya Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menulis;
Mohon dibantu ramaikan, salah satu kuliner Dharmasraya, Ikan Masai. Ikan masai adalah endemik sungai Dharmasraya. Ikan masai lebih manis, gurih dan bergizi. Ikan ini ditangkap langsung dari sungai dan belum ada budi daya. Yang minat silahkan via WA 082384557864 / HP 082268822190

Masih menurut akun Twitternya Bupati Riska menulis; Ikan ditangkap menggunakan alat tradisional yang ramah lingkungan di habitatnya. Ikan ini sudah kami hidangkang bagi tamu-tamu terhormat yang datang ke Dharmasraya, semuanya pada suka dan ada yang minta dikirim lebih banyak.

Ikan ini bisa disajikan untuk lauk makan keluarga. Bisa di-lado-in tergantung selera. Ikan dalam kemasan telah digoreng dan bisa langsung dimakan. Ikan ini dibeli langsung dari nelayan, dan tidak selalu ada.

.

Berikut video ikan Masai sedang di lado-in (digelimangkan / diadonkan dengan lado/cabay hijau)

Artinya kuliner yang satu ini, tidak selalu tersedia. Namun Riska tidak menyebutkan apakah keterbatasan ketersediaan karena ikan ini langka atau bagaimana?

Cuitan Sutan Riska diretweet oleh Senator DKI Jakarta Uni Fahira Idris.

“Gaess, Beli yuk… Saya juga mau pesan IkanMasai,” kata Putri Politikus Golkar Fahmi Idris itu.

“Uni zarazettirazr yang hobi masak harus coba ini,” tulis Riska memantion zarazettirazr salah seorang wanita pengusaha (eksportir) urang awak.

Dijawab oleh zarazettirazr: Mana resepnya udaaaa, lamak bana nampaknyaaaa (enak banget kelihatannya)

“Saya gak paham resep2 uni, saya taunya makan aja,” balas bupati Riska

“Kirim2 lah uda , mana tau bisa kita ekspor ke Australi?” pinta zarazettirazr dan Riska menjawab akan mengirim kan resepnya lewat DM. (Rjl/YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *