Sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Lomba Lagu Perjuangan

SIJUNJUNG,- Beragam kegiatan dan perlombaan digelar Pemerintah Kabupaten Sijunjung, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Seperti, Rabu (14/8), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar lomba vokal group lagu perjuangan.Sedikitnya, 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mengikuti ajang tarik suara lagu perjuangan yang digelar aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

“ Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dan diikuti 31 SMP/MTs,” kata panitia penyelenggara, Jalbinus.
Kegiatan ini, sambung Jalbinus, untuk menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni.Dan tak kalah pentingnya, untuk mewujudkan SDM unggul demi terwujudnya generasi emas di tahun 2045.
Panitia penyelenggara menyiapkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan bagi group yang juara.Juara pertama, mendapatkan piagam dan uang pembinaan Rp2 juta, juara kedua dan ketiga, masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

“Harapan I, II dan III juga kita berikan piagam dan uang pembinaan, yakni Rp900 ribu, Rp600 ribu dan Rp500 ribu,” ujarnya Jalbinus.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler mengapresiasi keikutsertaan sekolah dalam kegiatan lomba lagu perjuangan tingkat SMP/MTs tersebut.”Terima kasih atas partisipasi sekolah dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Lomba ini, lanjut dia, selain memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia juga dimaksid untuk mengemakan kembali semangat patriotisme dan nilai-nilai perjuangan melalui lagu-lagu perjuangan.

“ Kegiatan ini juga untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat peserta didik di bidang seni,” kata Ramler.
Peserta terbaik, katanya, bakal tampil pada acara temu ramah Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan para veteran di aula Kodim 0310/SS Muaro Sijunjung, usai upacara detik-detik Proklamasih 17 Agustus.-zet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *