Dharmasraya

Ini Kegiatan HUT RI ke 74 di Nagari Sitiung

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com -Memperingati HUTRI Ke 74 Nagari Sitiung mengadakan bermacam kegiatan dan lomba yang banjir Door prize dan hadiah,kegiatan berpusat di halaman Balai Adat dan Embung Nagari Sitiung.

Kamis pagi pukul menunjukan jam 8.00 wib, cuaca pagi itu terlihat mendung, para anggota senam masal sudah memenuhi lapangan halaman Balai Adat Nagari sitiung,camat Sitiung H.Hamidi, S.sos bersama sekretarisnya Defri (Adek),kepala Puskesmas Sitiung Dr.Dwinanda Emira,Tp Pkk Nagari Ny Septina Khairani,Tp Pkk Jorong,para kader,dan masyarakat.

Senam masal pada pagi itu pun dinilai oleh para juri dan panitia,masing =masing peserta bagi yang beruntung mendapatkan Door Prize (hadiah ) yang sudah di siapkan oleh Panitia.

Kegiatan berlanjut ke acara Balon Dangdut,tarek tambang,main bola kaki pake sarung,makan kerupuk,anak =anak dan remaja dan Isoma.

Acara dilanjutkan setelah Isoma,semangat masing=masing kontingen tak kendor walaupun panas teriknya mata hari sangat membakar tubuh pada siang itu,terlihat kekompakan masing =masing utusan membuat suasana makin semarak.

Camat Sitiung H.Hamidi,S.sos disela acara menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah meluangkan waktunya dalam memeriahkan HUTRI ke 74 di Nagari Sitiung,semangat dan kekompakan pun telah menghiasi acara yang di gelar oleh Nagari Sitiung,pun kepada kepala Puskesmas Sitiung yang telah ikut langsung memeriahkan Hut RI 74 dengan para krunya.

Beliau berharap kedepannya memperingati HUT RI,pada masa akan datang lebih meriah lagi dari sekarang,padahal rangkaian kegiatan pada hari ini sangat lah padat pun perdana yang di pusatkan di Halaman Balai Adat Nagari sitiung.kita tak menyangka antusiasnya masyarakat seperti yang kita lihat sekarang ini.mudah =mudahan kedepannya perobahan demi perobahan selalu kita dapatkan dan terwujud dalam membangun Nagari yang kita cintai harap Hamidi dengan senyum penuh makna.

Wali Nagari Sitiung Julisman pun menerangkan,berawal dari awal bulan agustus perangkat Nagari,Bamus,Tp Pkk Nagari dan Jorong,serta seluruh kepala jorong yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam bentuk kerja bakti hampir setiap hari,dan sampailah pada puncak kegiatan emperingati HUTRI 74 yang kita pusat kan Di Balai Adat dan Embung Nagari Sitiung ini supaya masyarakat tau apa mamfaat dari embung tersebut,maka kita pusatkan kegiatan memperingati Hut RI disini,bahwa tempat destinasi wisata yang kita pikirkan bersama yang kan membuka peluang ekonomi masyarakat.

Acara diawali dengan senam masal setelah Senam Masal kita pun istirahat sejenak di Balai Adat ini,dan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatanya telah disiapkan peralatan dan pengobatannya oleh Puskesmas Sitiung secara gratis.

Setelah Isoma acara lomba pun dilanjutkan,dengan tarek tambang dan bola kaki dengan memakai sarung,PA dan PI,yang selalu mengedepankan kebersamaan dengan merajut rasa peduli dan kekompakan yang selalu dijaga oleh seluruh stake holder ada.

Wali Nagari Sitiung Julisman berharap kedepannya memperingati HUTRI kita bikin acara lebih meriah lagi,kita gunakan PAN Nagari untuk membiayai acara ini nantinya, kapan perlu pada tahun berikutnya kita undang artis ibu kota kata Julisman dengan penuh semangat yang diamini oleh masyarakatnya.

Acara Inti dan penutup Titian Batang Pinang yang di pusatkan di Embung Bumnag Nagari sitiung,peserta anak=anak,remaja bahkan orang dewasa,karena titian pinang telah disiapkan dua porsi,anak =anak dan dewasa,sangat terasa mamfaat yang sangat luar biasa dari embung ini,kenapa tidak,tanpa kita sadari telah membuka peluang ekonomi masyarakat di sekitaran embung,masyarakat telah merasak azas mamfaatnya.

Julisman pun menyampaikan insya olloh pada tahun depan Embung Bumnag Nagari Sitiung akan mendapatkan bantuan Dana pusat sebesar 250 juta untuk pembangunan taman Embung tutup Julisman. (San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *