.

Yosi Afianto Mengapung di Bursa Cabup Pessel, Tapi Segan Berpacu Dengan Hendrajoni

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com,– Yosi Afianto perantau Kambang yang kini menetap di Jakarta punya segudang pengalaman tentang moneter dan keuangan, namanya juga masuk dalam 10 daftar polling salah satu Media online. Tapi di daftar itu dia berada di nomor 2 terakhir.

“Untuk tahun ini maju Colon, rasanya gak mungkin Pak Uwo, sebab urang rumah ambo masih badunsanak samo Pak Hendrajoni, ” Kata Yosi kepada penulis yang dia panggil Pak Uwo, penulis menyapa Yosi Afianto dengan Pak etek.

Lagi pula, kata Yosi lebih lanjut, jika ada calon berdua dari Kambang, rugi lah Kecamatan Lengayang, suara akan menjadi pecah. Kalau salah satunya bisa berhasil baguslah, tapi bagaimana kalau keduanya gagal.

Mengingat akan hal itu Yosi biarlah menunda keinginannya dulu untuk berpacu di pilkada Pesisir Selatan tahun 2020. Jika ada kesempatan mungkin di tahun 2025 Yosi Afianto mencoba peruntungan.

Sebagai orang yang memiliki pengalaman kerja di lembaga keuangan, 13 tahun di Bank, BUMN, BUMS SYARIAH, BUMD SYARIAH, yang menjadi fokusnya membangun ekonomi masyarakat Pesisir Selatan, seperti meningkatkan UMKM, Koperasi serta menggairahkan pembangunan sektor Riil.

Dengan pengalaman yang dia miliki, Yosi yakin bakal sanggup mewujudkan pembangunan yang menjadi titik fokusnya, apalagi katanya, dia sudah punya modal pengalaman pada di BUMN dan Bank Syariah.

“Tapi karena Pak uwo YY, kabarnya mau maju juga sebagai calon wakilnya bupati HJ (Hendrajoni). Membuat ambo semakin terhalang dan harus mengurungkan niat jika ada keinginan untuk maju, ” ujar Yosi.

“Betulkah Pak uwo ingin maju sebagai calon wakil Pak HJ,” Yosi malah yang mewawancarai si pewawancara jadinya.

Untuk menjawab pertanyaan Yosi, Pak Uwo YY mengirimkan emoticon LOL (Laughs Out Loud) Tertawa terbahak-bahak. Karena orang yang namanya Yuharzi Yunus itu, dia hanya ingin sebagai wartawan kampungan saja sejak dia menjalani usia pensiunan.

Jadi pemimpin itu tanggung jawabnya berat, harus amanah, jika tidak, hidup di akhirat bakalan susah di neraka. Kata Nabi, pemimpin itu nantinya orang yang paling akhir dihisab di Yaumil Ma’sar.

Yosi Afianto menilai bupati HJ (HJ singkatan nama Hendrajoni) konsisten dengan Visi Misi nya, sudah banyak capaian pembangunan yang digenjot selama menjadi bupati.

Indikatornyaa adalah Hendrajoni membangun infrastruktur termasuk Pariwisata, Pessel semakin bersolek dan menawan, kedepan memang Stimulus terhadap UMKM dan Koperasi yang menyentuh hajat hidup masyarakat banyak yang lebih Optimal by Design harus di sentuh Pak HJ.

By Design tentu dengan Program Kerja dan Inovasi yang terukur, bisa melalui Stimulus Credit Guarantee oleh Lembaga terkait ataupun Empowerment Entitas Koperasi termasuk BUMNagnya, artinya Pak HJ adalah harapan Pessel kedepan utk membawa Pessel lebih Maju lagi dan begitu juga untuk Calon Penantang Petahana lainnya, artinya kita akan support Putra Pessel terbaik untuk Pessel Hebat dan Berdaya Saing. (****)

Baca juga;

Halo PAN Pesisir Selatan Apa Kabar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *