Perguruan Tinggi

UNP Kerja Sama Dengan Telkom, Mahasiswa Dapat Layanan Internet Gratis

Padang, PILARBANGSANEWS. COM

Bagi sivitas akademika sebuah perguruan tinggi signal internet sudah menjadi kebutuhan primer memasuki era revolusi industri 4.0. Menyadari hal itu Universitas Negeri Padang mulai semester ini akan menggunakan layanan SSO telkom, yang diperuntukkan kepada semua sivitas akademika termasuk mahasiswa di kampus-kampus UNP. Ini merupakan hasil kerja sama UNP dengan Telkom Indonesia.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengatakan hal itu ketika membuka kegiatan kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa, berlangsung hari ini (19/8) di auditorium UNP, air Tawar Padang. Kuliah umum disampaikan oleh Arliek Arnastoto, S.T., M.Si. General Manejer Layanan Manajemen Pendidikan Telkom Indonesia.

Lebih lanjut, Rektor Ganefri menyatakan layanan wifi.id ini sangat penting dan perlu untuk peningkatan pembelajaran pada masa revolusi industri 4.0 ini. Rektor menyatakan bahwa pada masa kini sumber belajar sudah tersedia di berbagai laman (web) dan harus dicari secara mandiri oleh mahasiswa.

“Perkuliahan di UNP pada saat ini tidak hanya mengandalkan perkuliahan tatap muka, tetapi sudah harus memanfaatkan semua sumber belajar yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja,” tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph. D.

Pada akhir kegiatan kuliah umum ini, juga dilakukan peluncuran layanan atau penggunaan SSO telkom di kampus-kampus Universitas Negeri Padang dengan penandatanganan kerja sama UNP dengan Telkom Indonesia. (ET)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *