PesselPolitik

Satu Nama Yang Bakal Jadi Ketua DPRD Pessel Sudah Disetujui DPP PAN

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com, — Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, Sumbar, Yul Afnedi Chaniago mengatakan, pihaknya sudah mengantongi satu nama yang telah disetujui DPP PAN, bakal dilantik sebagai Ketua DPRD Pesisir Selatan 2019-2024.

Siapa dia? Yul Afnedi, masih belum mau menyebutkan dan malahan berusaha untuk tidak mengungkapkannya.

“Apakah nama yang dikantongi itu atas nama Ermizen S.Pd ?” Saat pertanyaan ini diajukan kepada Ketua DPD PAN Pesisir Selatan, Yul Afnedi Chaniago menjawab dengan diplomatis bahwa sampai sekarang Ermizen masih Ketua DPRD Kabupaten Pessel Sementara.

“Terus bagaimana dengan postingan dua orang facebooker itu? Keduanya menyebutkan dengan kalimat yang jelas, mengucapan selamat kepada Ermizen sebagai ketua DPRD Pesisir Selatan, bahkan salah seorang Facebooker menulis caption ucapan selamat pada Ermizen, Bupati Pessel tahun 2020.”

Ucapan selamat berikut foto diposting oleh pemilik akun Facebook atas nama Madi Pessel. Dalam postingannya Madi menandai temannya termasuk menandai akun resmi dari Yul Afnedi Chaniago.

“Itukan bukan facebook adiak uda ini (maksudnya bukan akun milik Yul Afnedi Chaniago-pen), ” tulis Ketua DPP PAN Pesisir Selatan.

“Aduh yang benar sajalah diak, ” kata Yuharzi Yunus kembali bertanya.

“Betul itu uda kanduang, kan di DPRD Pessel belum ada pelantikan ketua DPRD Pesisir Selatan yang definitif, ” jawab Yul Afnedi Chaniago.

“Okey.. Dinda..! Ermizen jadi ketua DPRD yang definitif, kan tidak ada aturan yang dilanggar dalam penunjukan yang bersangkutan sebagai ketua DPRD Pessel? Meski perolehan suaranya lebih rendah dari dua orang rekannya sesama PAN yang duduk di DPRD Pessel, ” kata Pilarbangsanews.com mencoba menggiring ketua DPD PAN Pessel ini untuk lebih terbuka. Pertanyaan ini juga tidak dijawab.

Ketika pilarbangsanews.com mengatakan, ketua DPD Pessel ini dekat dengan Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan persetujuan untuk jadi ketua DPRD Pessel tentu restunya bukan dari Amien tapi dari Zulkifli Hasan. Sementara foto foto yang di pampang di Facebook hanya foto bersama Amien.

Dengan kalimat diatas, barulah akhirnya Yul Afnedi Chaniago mengakui nama yang bakal duduk jadi ketua DPRD Pesisir Selatan, sudah ditangannya artinya surat restu itu sudah dikantongi . “Soal nama nanti ambo undang udaku untuk konperensi pers, ”

“Tapi nama yang dikantongi dan sudah disetujui DPP PAN itu bukan salah seorang dari nama Novermal Yuska, Darwiadi dan Kusmanto, bukan?” tanya Yuharzi Yunus mencoba sekali lagi agar Yul Afnedi Chaniago membocorkan nama yang sudah dikantonginya itu.

Lagi lagi Yul Afnedi Chaniago menjawab dengan; ”Sabar uda, nanti ya.Hehehehhehe”.

Sumber Pilarbangsanews.com yang layak dipercaya membenarkan yang bakal diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Pesisir Selatan memang adalah nama Ermizen. (****)

Baca juga;

Akhirnya Ketua DPRD Pesisir Selatan Jatuh ke Tangan Ermizen

Ermizen Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Pessel? “Kalah Kuaso Dek Mujua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *