.Pessel

LOLOS KE FINAL, IV KOTO HILIE BUTUH IMBANG LAWAN TALANG SOLOK BOSOK (JUM’AT 13/9)

Batang Kapeh, Pilarbangsanews. com
Anak anak Nagari Kubang, Kabupaten 50 Kota, harus mengakui keunggulan lawan tandingnya anak anak dari Nagari IV Koto Hilie Batang Kapas Pesisir Selatan. Nagari IV Koto Hilie ungguli 5:2 atas kesebelasan Nagari Kubang dalam kompetisi Liga Desa Nusantara 2019 wilayah Sumatera Barat yang berlangsung di Lapangan Kubang, Kamis sore (12/9).

Permainan anak anak IV Koto Hilie sangat gemilang pada babak pertama melawan Kubang, 5 gol dijaringkan oleh 3 orang pemain IV Koto Hilie masing masing
Khalid 3 gol, Yogi 1 gol dan Anggi 1 gol.

Kubang pada babak ke dua hanya mampu menggetarkan dua kali gawang dari Pesisir Selatan. Sehingga skor berakhir 5:2 untuk IV Koto Hilie.

Jika IV Koto Hilie besok menang atas Nagari Talang, atau imbang 0:0 dipastikan anak anak dari Kabupaten Pesisir Selatan yang bupatinya Hendrajoni ini akan melenggang mulus ke final melawan antara Nagari Ketaping Pariaman atau Nagari Padang Ganting Batu Sangkar.

Jika menang dalam final, anak anak IV Koto Hilie yang didominasi dari Bukit Tambun Tulang itu, akan mendapat tiket ke Jakarta dalam memperebutkan Trophy Presiden Jokowi.

Walinagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Satria Darma Putra yang rajin mendampingi pemudanya dalam pertandingan ini dari Payakumbuh menyatakan gembira dan sangat senang atas keberhasilan kesebelasan IV Koto Hilie dapat mengumpulkan angka kemenangan yang cukup signifikan untuk bisa lolos ke final.

“Dengan kemenangan itu kita sudah punya keyakinan besar untuk melenggang ke final hanya dengan menahan imbang Talang besok siang, ” Kata pak wali Satria.

Anak anak pun punya kepercayaan tinggi untuk memenangkan pertanding besok siang Jumat (13/9) melawan Nagari Talang.

“Ya.. in Sya Allah lah pak, kita bisa menang besok, ” tambah pak Wali Isep.

‘Pada pertandingan final besok kalau dapat pak bupati hadir dan sudah barang tentu dengan kehadiran bapak bupati akan dapat menambah semangat anak anak. Tapi apakah mungkin ya pak bupati bisa hadir. Semoga jika beliau baca berita ini akan tergugah hati beliau sehingga bisa menghadirinya nanti, ” Ulas Cepta Rola Ketua tim official Nagari IV Koto HIlie.

Cuma saketeknyo pak YY, biaya konsumsi cukup besar selama kami disini. Apakah cukup dana bantuan pak bupati Rp10 juta itu?

“Ya itu kita lihat saja nantinya, ” Pak Wali Cemas kalau persiapan dana tak mencukupi selama di Payakumbuh. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *