Bukittinggi

RUANGAN SDN 04 GAREGEH BUKITTINGGI TERBAKAR

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Ruangan SDN 04 Garegeh Kota Bukittinggi Selasa pagi tadi (17/9/2019) sekira pukul 08.00 Wib hangus terbakar. Kebakaran terjadi disaat sedang berlangsung ujian di sekolah tersebut.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK.MH melalui Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, SIK membenar telah terjadi kebakaran di sekolah itu.

Menurut kapolsek, yang terbakar dua unit ruangan kantin, satu ruangan kesenian dan dua unit rumah dinas. Dua unit rumah dinas guru yang terbakar, satu dalam kosong tanpa penghuni dan salah satu rumah dinas tersebut ditempati oleh Effendi (32), pegawai honor di sekolah tersebut.

Kapolsek Bukittinggi menjelaskan tentang kronologi dari kejadian kebakaran tersebut, terjadi sekira pukul 08.00 Wib sewaktu semua siswa melaksanakan ujian.

Osnifa salah seorang murid, melihat asap mengepul berasal dari ruangan kesenian. Osnifa memberitahukan kepada guru ada kebakaran.

Api mulai membasar, untuk menecegah jangan sampai ada korban akibat kebakaran ini, guru guru lainnya mengamankan para siswa. Dan memerintahkan supaya cepat cepat keluar dari ruangan kelas.

Osnifa melihat api berasal dari Ruangan kesenian yang selanjutnya merembet ke Kantin dan unit Rumah dinas yang ditempati oleh Korban Effendi.

Kapolsek Bukittinggi menambahkan Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.35 Wib dengan bantuan masyarakat sekitar dan unit Damkar Kota Bukittinggi dan Kab. Agam sebanyak lima unit, dan kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 545.000.000 ( lima ratus empat puluh lima juta ) rupiah dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polsek Bukittinggi, demikian AKP Chairul Amri Nasution,SIK mengakhirinya. ( MasY/Humasresbkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *