Pessel

Bupati Hendrjaoni Masuk Kampung Keluar Kampung di Batang Kapeh

Painan, Pilarbangsanews.com,– Kalau memang diperlukan, tak ada hari libur bagi Bupati yang satu ini masuk Kampung keluar Kampung untuk mejaring apa keinginan masyarakatnya.

Pada hari Minggu tadi (22/9) dia datang ke Kecamatan Batang Kapas meninjau beberapa proyek dan bertemu dengan masyarakat.

Ada lima lokasi yang menjadi sasaran kunjungan bupati siang tadi, yakni mengunjungi bendungan irigasi Batang Jalamu, Pasar Batang Kapas, meninjau abrasi pantai di Muaro Kampung Bukik Tambun Tulang Nagari IV Koto Hilie, pembangunan jalan kabupaten Limau Manih Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo serta pembangunan Embung di Tanah Kareh Kampung Limau Manih Nagari Koto Nan Tigo.

Kunjungan Bupati Hendrajoni bersama Camat Batang Kapas Wendra Roviko, bagaikan sitawa sidingin bagi masyarakat. Keluh kesah masyarakat didengarkan dengan tekun, kemudian satu persatu dia jawab dengan jawaban yang logis dan dia janjikan jika itu mungkin bisa dipenuhi.

Dalam kunjungannya ke bendungan irigasi Batang Jalamu, yang bobol dihantam banjir beberapa waktu lalu, pada kesempatan itu bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas PSDA dan Kepala BPBD untuk segera memperbaikinya.

” Perbaikan bendungan irigasi Batang Jalamu perlu segera dikerjakan agar petani bisa turun ke sawah,”kata Bupati Hendrajoni.

Respon yang cepat dari seorang Bupati Hendrajoni tentu sangat menyenangkan bagi masyarakat, dengan harapan sawah mereka kembali dialiri air.

Irigasi Batang Jalamu memang sudah lama tak berfungsi akibat bendungan bobol dihondoh air gabuak (banjir).

Beruntung selama irigasi itu bobol masim hujan, sehingga warga masih bisa turun menggarap sawah mereka.

Namun sejak 10 bulan belakangan warga telah mulai cemas karena mereka tak dapat menggarap lahan sawah mereka.

Bupati datang saat warga membutuhkan tidakan cepatnya untuk menanggulangi irigasi yang bobol itu.

Begitu ketika bupati berada di tengah tengah masyarakat Muaro Kampung Bukik Tambun Tulang Nagari Ampek Koto Hilie, yang mengemukakan kekwatirannya akan abrasi pantai yang semakin mengancam pemukimam mereka.

“Pengamanan pantai di Muaro Kampung Limau Manih Nagari KotoNan Tigo, akan kita upaya dalam waktu dekat dibangun,” kata bupati.

Namun untuk kelengkapan administrasinya diminta kepada camat dan wali nagari untuk membuat proposal permohonan pembangunannya.

Berbeda dengan di dua lokasi tersebut, tepatnya di Limau Manih Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo, Bupati Hendrajoni sempat merasa tersanjung.

Hal ini disebabkan dengan respon yang luar biasa diberikan oleh masyarakat Limau Manih Sungai Pampan Nagari Koto Nan Tigo saat menerima kunjungan Bupati Hendrajoni.

“Tarimo kasih pak bupati telah mengaspal jalan di kampuang kami, ” ungkap sekelompok ibu ketika mobil yang ditumpangi bupati beehenti.

Tak hanya itu, mereka juga menyampaikan permintaan tentang air bersih dan jalan menuju pantai mereka.

Tak lupa mereka.mendoakan agar bupati sehat sehat serta sukses dalam menjalani pekerjaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *