.Solok Kabupaten

Kabut Asap Semakin Tebal, di Kabupaten Solok Pelajar Diliburkan

Solok, Pilarbangsanews.com, — Beberapa hari belakangan kabut asap sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau semakin tebal dan barada pada tingkat yang membahayakan. Kabut asap itu “berimigran” ke wilayah tetangga seperti Sumbar.

Di Kabupaten Solok, kabut asap kiriman dari Provinsi Riau kian hari semakin tebal dan telah sangat mengkhawatirkan.

Agar anak anak sekolah terhindar dari dampak kabut asap yang semakin tebal itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok mengeluarkan surat edaran nomor 420/16.92/ Disdikpora-2019, Arosuka 20 September 2019.

Surat ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulkisar, S. Pd, MM menyampaikan himbauan kepada kepala sekolah dan guru untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar disatuan pendidikan TK/ RA, SD/ MI, SMP/ MTS yang dimulai tanggal 23 sampai dengan tanggal 25 September 2019. Pada tanggal 26 September 2019 sudah Masuk kembali jika kabut asap telah menipis.

Bagi kepala sekolah dan guru tetap masuk dan datang ke sekolah ditempat mengajar masing masing, utnuk melaksanakan pekerjaan administrasi atau melengkapi media pembelajaran dan lain sebagainya.

Kemudian didalam surat edaran yang dikeluarkan disdikpora Kabupaten Solok menerangkan agar guru menyampaikan kepada orang tua atau masyarakat memaksimalkan putra putrinya untuk melajar mandiri dirumah selama libur.(****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *