Bukittinggi

LIMA RUANG KELAS SDN 08 CHAMPAGO IPUH BUKITTINGGI TERBAKAR

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, —
Kebakaran gedung sekolah SD kembali terjadi di Bukittinggi, kalau sebelumnya ruang kelas SD 04 Garegeh terbakar, Jumat kemaren (27/9 /) lima unit ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 08 Champago Ipuh Kota Bukittinggi telah hangus terbakar api.

Sumber pilarbangsanews.com menyebutkan kebakaran itu terjadi sekira pukul 11.15 Wib. Pertama kali diketahui oleh Linda istri penjaga sekolah yang akan membersihkan ruangan setelah anak- anak pulang.

Pada saat itu saksi melihat asap sudah mengepul di ruang kelas 1(satu). Dia kaget dan langsung berlari melaporkan ke Kepala Sekolah.

Mendapat laporan ada kajadian kebakaran tersebut kemudian Kepala Sekolah menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Bukittinggi.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 12.15 wib oleh lima unit pemadam kebakaran kota Bukittinggi dan dibantu oleh dua unit pemadam kebakaran Kabupaten Agam.

Akibat kebakaran itu diperkirakan total kerugian lebih kurang Rp. 500.000.000,- ( lima ratus juta rupiah )
Beruntung tidak ada korban, anak anak pada waktu kejadian sudah pulang.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran namun dari asumsi sementara, kebakaran diakibat korsleting listrik. Namun demikian masih dilakukan penyelidikan Polsek Bukittinggi. . ( MasY/Humasresbkt )

Baca juga ;

RUANGAN SDN 04 GAREGEH BUKITTINGGI TERBAKAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *