Riau

Terjatuh Dari Ponton Di Pelabuhan PT. IKPP, Regi Febrian Ditemukan Meninggal Dunia

Pekanbaru – Regi Febrian umur 27 tahun dinyatakan hilang tenggelam di Pelabuhan Dermaga Indah Kiat Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaya Siak pada Pukul 20.30 WIB pada Kamis (3/10/19) lalu.

“Korban merupakan karyawan PT. Indah Kiat, setelah selesai melakukan Pekerjaannya di Ponton terpeleset dan tercebur ke sungai dan hilang seketika,” Terang manajer HSE PT. Indah Kiat Yasmu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat informasi dari Manager PT. Indah Kiat Yasmu pada pukul 22.45 WIB, telah terjadi kecelakaan kerja orang terjatuh dari Ponton.

Pada Pukul 23.00 WIB Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin A.S.,S.Sos memberangkatkan Tim Rescuer berjumlah 7 Personil untuk melakukan Pencarian di LKK (Lokasi Kejadian Kecelakaan) yaitu Pada titik koordinat 0 40 33.57 N – 01 38 30.85 E dengan jarak lokasi LKK dari Basarnas Pekanbaru sejauh 31 KM dengan estimasi tiba 2 jam, dengan peralatan lengkap.

Pada pukul 01.00 WIB Jumat tanggal 4/10/19. Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru Tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Tualang, KSOP, Pemadam Kebakaran, tim Rescue Perusahaan PT. IKPP, serta masyarakat setempat. Selanjutnya pada pukul 02.00 WIB Tim SAR Gabungan melakukan Pencarian di Area kejadian dengan cara penyisiran.

Pada pukul 02.45 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Korban pada titik koordinat 00 39 59.09 N – 101 37 57.64 E dengan jarak kurang lebih 1 km dari LKK, dalam keadaan meninggal dunia, korban di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Kecamatan Tualang.

“Dengan diketemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan di tutup, dan unsur yang terlibat kembali ke instansi masing – masing dengan ucapan terima kasih,” tambah Amiruddin. ***(mirza/koeh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *