Pessel

Pasar Tluk Ampelu Inderapura Mulai Difungsikan

Painan, Pilarbangsanews.com,– Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pesisir Selatan, Azral, mengemukakan, sejak Sabtu (12/10) Pasar Tluk Ampelu Inderapura Kecamatan Pancung Soal mulai dimanfaatkan pedagang untuk berjualan.

Hal ini ditandainya dengan pindahnya pedagang yang semula berdagang di Pasar Muara Sakai ke Pasar Tluk Ampelu.

” Kemaren Sabtu pedagang yang berdagang Pasar Muara Sakai sudah pindah ke Tluk Ampelu,” kata Azral, Senin (14/10).

Dijelaskanya, pembangunan Pasar Tluk Ampelu diawali dengan pembangunan 3 unit los pada tahun 2012 lalu. Kemudian dibangun petak toko pada tahun 2018.

Dikatakan, bersedianya pedagang untuk pindah, disamping karena lokasi pasar yang baru cukup luas dan memadai untuk menampung pedagang, lokasinya pun sangat strategis.

“Pemindahan pasar itu sangat didukung oleh masyarakat dan pedagang, dan mereka berterima kasih pada Bupati H.Hendrajoni,. S.H, M.H yg telah membangun dan melengkapi sarana dan prasarana pasar Muara Sakai yang baru,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa, sukses dan mulusnya pemindahan Pasar Muara Sakai ini berkat dukungan tokoh-tokoh masyarakat dan turun langsungnya unsur pemerintah kecamatan, Pemerintah Nagari Taluk Ampelu dan Pemerintah Nagari Muara Sakai beserta perangkat dan Danramil Pancung Soal dan Babinsa setempat.

Selanjutnya, untuk lebih tertatanya Pasar Muara Sakai di tempat yang baru dan agar semua pedagang sudah berjualan di pasar yang baru, maka untuk beberapa hari ke depan, direncanakan akan tetap dibantu dan dikoordinir oleh Pemerintah Kecamatan, walingari setempat, Forkopimca, ninik mamak dan pemuda.

“Dengan telah beroperasinya Pasar Muara Sakai di tempat yang baru ini, diharapkan ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan menggeliat,” tukuknya.

Sementara tokoh masyarakat setempat yang juga mantan anggota DPRD Pessel, Hadiyon Chan mengapresiasi pemindahan Pasar Muara Sakai ke lokasi yang baru. Langkah itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ya, kita mengapresiasi upaya pemda yang begitu konsisten meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembangunan pasar. Kita juga berharap pemda meningkatkan sarana dan prasarana pasar kedepannya,” harap Hadiyon.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *