Sumatera Selatan

Bupati Musi Rawas Membuka Kegiatan Menasik Haji TK/PAUD se-Kabupaten Mura

Musirawas, Pilarbangsanews.com,- Bupati H Hendra Gunawan didampingi Bunda PAUD Mura Hj Noviar Marlina Gunawan membuka kegiatan menasik haji TK/PAUD se-Kabupaten Musi Rawas 2019. Kamis (24/10/2019), bertempat di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti.

Kegiatan manasik Haji TK/PAUD ini diadakan setiap tahunnya, dan pada tahun 2019 ini kegiatan diadakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Irwan Effendi bersama Organisasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HimPAUDI).

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut, yaitu Kapolres Mura, Kepala Dinas Pariwisata , dan jajaran PKK Kabupaten Musi Rawas.

Menurut laporan Ketua Panitia Kegiatan Siti Hartutik, S.Pd.I. pada kegiatan manasik Haji TK/PAUD tahun 2019 ini, diikuti 7000 anak didampingi orangtua, dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan syukur pada hari ini bisa berkumpul bersama peserta manasik Haji anak TK/PAUD yang berasal dari 12 kecamatan se-Kabupaten Mura. Serta dapat berkumpul dengan kondisi sehat dan semangat, seperti suasana di padang arafah mekkah.

“Mari kita doakan anak-anak ini di beri rezki, mudah-mudahan menjadi pemimpin penerus bangsa kita, teruslah semangat, dan semoga anak-anak ini dapat mencapai cita-cita dan impian mereka”, kata Bupati dalam sambutannya.

Kegiatan ini bertujuan, untuk menanamkan pendidikan karakter anak, sportifitas dan nilai-nilai rasa persatuan kesatuan sesama anak TK/PAUD se-Kabupaten Mura dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya Paud, ujar Bupati

Sahlin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *