Pessel

Tiga Unit Rumah di Kampung Jambak Kapeh Panji Jaya Bayang Pesisir Selatan Terbakar

Painan, Pilarbangsanews.com, —

Tiga unit rumah dimamah si jago merah. 2 (dua) unit diantaranya hangus terbakar dan 1 (unit) lagi separuhnya menjadi bara. Peristiwa kebakaran ini terjadi di Kampung Jambak Nagari Kapeh Panji Jaya, Kecamtan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (19/11) sekitar pukul 9:45 WIB.

Sumber Pilarbangsanews.com di Talok Bayang menyebutkan, 2 unit rumah yang hangus terbakar itu adalah milik Jamaludin dan rumah yang dihuni oleh Ruspinedi bersama keluarganya.

Rumah Ruspinedi ini, bangunannya terdiri dari kayu, rumah bangunan lama.

Api berasal dari rumah Ruspanedi, warga melihat api cepat membesar dan menjalar ke rumah sebelah milik Jamaludin martua dari Ruspanedi.

Diperkirakan api berasal dari kompor gas yang meledak. Pemilik rumah lupa mematikan kompor gas saat dia memanaskan air. Saat terjadi kebakaran pemilik ramah tidak berada dirumah. Rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

Setelah api menjalar ke rumah Ruspandi kemudian api menjalar ke rumah Indranopi. Separoh dari rumah Indranopi hangus terbakar.

Mobil unit kebakaran dari Painan datang ke lokasi kebakaran setelah dua unit rumah terbakar.

“Keterlambatan datangnya mobil unit kebakaran itu bukan karena petugasnya lamban tetapi disebabkan jarak tempuh lokasi kebakaran dengan markas Damkar jaraknya sangat jauh lebih kurang 30 KM. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *