.

Kapolres Bukittinggi Kunjungi Ponpes Sumatera Thawalib Parabek

Bukittinggi, PilarbangsaNews

Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK.MH beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek, Bukittinggi, Kamis (05/12) siang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bukittinggi didampingi oleh Kasat Lantas AKP M.Rizky Cholid, SIK, Kapolsek Bukittinggi AKP Dedy Ardiansyah Putra, SH.SIK, Kasat Intelkam Polres Bukittinggi IPTU Boby Sandra, SH, Kanit Intel Polsek Bukittinggi IPTU Yurmasri, SH, KBO Sat Intelkam Polres Bukittinggi IPDA Dailalul Khairat, Kasipropam Polres Bukittinggi IPDA Muhammad Ikhsan dan Kanit Provost Polsek Bukittinggi IPDA Ekmarlidon.

Pada saat Kapolres Bukittinggi beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren, rombongan disambut oleh pengurus Ponpes yakni Syaikhu Madrasah (Guru Besar) Buya H. Masrur Syahar dan Buya Deswandi, Pimpinan pondok H. M. Zaki Munawar, Lc, Wakil Pimpinan Pondok Drs. H. Zulfahmi, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan Taufik Hidayat, S.Th.I, Kepala Madrasah Aliyah Muklis, S.Sos.I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nofitri, S.Ag., M.Pd dan Kepala Ma’had Aly H. Ilham, Lc., MA. Kemudian rombongan beserta pengurus melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di Masjid Jami’ Parabek bersama pengurus dan 1.000 orang santri.

Setelah melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah Kapolres Bukittinggi berkesempatan memberikan kata sambutan kepada para jamaah, dan memperkenalkan diri kepada pengurus dan para santri. Kapolres mengharapkan para santri menjadi generasi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Para santri jangan sampai terpengaruh dengan budaya luar, medsos, dan berita bohong. Perkuat keimanan kepada Allah SWT, apa perintahNya dilaksanakan dan jauhi laranganNya. Mari kita jaga keutuhan NKRI, dan stabilitas keamanan negara kita dan ideologi kita adalah Pancasila. Jika mendengar sesuatu berita agar dicari tahu kebenarannya, jangan mudah terpancing akan berita bohong, hate spech dan lain sebagainya.

Selanjutnya Kapolres Bukittinggi beserta rombongan dan pengurus menuju ke Gedung Utama Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Lantai II untuk melakukan tatap muka, Kapolres Bukittinggi dalam tatap muka tersebut mengatakan merasa tersanjung atas penyambutan. Ponpes berperan penting dalam membentuk kepribadian santri untuk lebih dekat dengan Tuhan. Fenomena yang terjadi pada saat sekarang banyak remaja yang jauh dari Tuhan, maka dari itu tugas kita semua untuk menjaga itu dan mendidik anak-anak kita untuk lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Ponpes siap menerima jika ada Polri melaksanakan program pendidikan kepada santri, dan pengurus ponpes mengharapkan perlunya ada kerjasama antara pondok dengan Polres Bukittinggi untuk memajukan pendidikan agama. Sebagai contoh ponpes bersedia membina jika ada anak punk yang diamankan, kara pengurus ponpes Syaikhu Madrasah (Guru Besar) Buya Deswandi.

Sebelum Kapolres Bukittinggi beserta rombongan meninggalkan Pondok Pesantren, rombongan Kapolres dan Pengurus Ponpes melaksanakan foto bersama di halaman ponpes dan juga Kapolres Bukittinggi memberikan bingkisan untuk ponpes. (humasresbkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *