.

Es Sanghai Lezat di Sikabau Dharmasraya. Anda Mau Coba?

Dharmasraya, PilarbangsaNews

Pondok Sanghai Yummy, tempat kuliner yang terletak di Jalan Sumatra, di Simpang Empat Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung Dharmasraya, jadi alternatif terlezat dan enak bagi pengunjung saat ini.

Pondok kuliner yang baru dibuka awal Desember 2019 ini sudah ramai pengunjungnya. Menu khas pondok ini adalah Ayam Geprek Yummy dengan harga sangat terjangkau hanya Rp15 ribu per porsi. Dan yang paling fenomenal adalah Es Sanghai yang uenak, berupa aneka buah seperti pokat, nangka, pepaya plus cincau. Ada juga ketan dan dilengkapi es cream. Wuiss, enaknya nendang!

Shanci (21) pengelola pondok kuliner ini mengatakan, usaha ini berawal dari hobby. Sebab Shanci sendiri masih tercatat kuliah di Batam menunggu wisuda gelar dokter.

Tempatnya kecil mungil, sederhana, tapi bersih. Agaknya inilah yang membuat warga ingin mampir di Pondok Sanghai. Selain menyediakan Es Shanghai Durian dan Es Teller, pondok ini menyediakan 17 macam aneka jus.

Pengurus PWI Sumbar yang diketuai Heranof Firdaus dan Ketua DKP Basril Basyar dan rombongan sengaja dibawa mencicipi Es Sanghai dan Ayam Geprek ini oleh Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang. “Pokoknyo apak apak ambo bao ka tampek yang enak, lain dari pada yang lain,” ujar Syafri Piliang yang Jumat (27/12) dilantik dan dikukuhkan bersama pengurus PWI Dharmasraya lainnya untuk periode 2019 sampai 2022.

Jayusdi Effendi, Wakil Ketua PWI Sumbar mengaku bahwa menu di Pondok Sanghai Yummy enak, apalagi dengan pelayannyw cantik dan ramah, semakin ingin saja berlama lama.

Sementara Anggota DKP PWI Gusfen Khairul mengangkat empu jarinya. “Woww, mantap. Tempatnya sederhana, harga terjangkau. Pokoknya bila kesini lagi nanti wajib singgah,” kata Gusfen, mantan Koresponden RCTI ini.

Sedangkan Pemred Harian Koran Padang Edi Jarot sampai sampai tak ada komen saking nikmatnya menu disini. “Oke banget,” kata Edi Jarot.

Baca juga :

Ziarah ke Masjid Quba (Bag 11)

Shanci menambahkan, omset jualan satu hari bisa mencapai Rp5 juta. “Ya lumayanlah, buat nambah jajan kami beradik kakak,” kata Shanci merendah.

Sekarang Pondok Sanghai Yummy ini punya karyawan lima orang. Bila sukses akan terus dikembangkan di tempat lain. (gk)

Pengurus PWI Sumbar di Pondok Sanghai Yummy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *