Pessel

BAZNAS Pessel Bantu Keluarga Korban Tanah Longsor

Painan,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada keluarga Irdin, 61 th korban tanah longsor di Aur Begalung Kecamatan Bayang, minggu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua BAZNas Yuspardi bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulpian Apriyanto, kepada istri almarhum Syamsidar, 58 di rumahnya Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Jumat (21/2).

“Ya, kami telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada Syamsidar yang merupakan istri almarhum, Irdin yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kecamatan Bayang beberapa hari lalu,” kata Yusfardi.

Dikatakan, selain itu sebelumnya juga telah diserahkan paket bantuan berupa makanan siap saji dan beras oleh Dinas Sosial, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian pemkab juga juga memfasilitasi santunan dari Kementerian Sosial.

Sebagaimana diketahui, Irdin 61, warga Nagari Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Aur Begalung, Kecamatan Bayang.

Akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat beberapa hari lalu telah menyebabkan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bayang. Kemudian Bukik Sironjong Nagari Aur Bagalung Talaok juga terjadi longsor.

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, karena pondok korban tertimbun material longsor. Akibatnya pondok korban hancur terimbun tanah longsor dan saat kejadian kelihatanya, korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Atas peristiwa itu pemkab langsung turun tangan memberikan bantuan kepada keluarga korban baik berupa beras, uang tunai maupun kebutuhan lainnya. Lalu meminta keluarga supaya sabar menerima ujian itu. Selain pemkab, Baznas Pesisir Selatan juga turun memberikan bantuan uang tunai kepada keluarga korban.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *