.

Dubes Kairo Sabet Penghargaan Sebagai Dubes Terbaik di Kawasan Asia

Mesir, Pilarbangsanews.com, — DUTA Besar atau Dubes RI di Cairo, Mesir Helmy Fauzy mendapat penghargaan sebagai duta besar terbaik dari kawasan Asia yang ditempatkan di Mesir.

Penghargaan ini diberikan oleh Diplomacy Magazine kepada Dubes RI Cairo Helmy Fauzy pada acara Malam Anugerah Diplomacy Magazine atau Diplomacy Magazine Top 25 Awards, pada Senin, 24 Februari 2020 di Cairo.

Acara yang dihadiri ratusan undangan dari kalangan diplomatik, pengusaha, dan media di Mesir ini digelar untuk memberikan penghargaan berdasarkan 25 kategori kepada kalangan diplomatik, perusahaan, media dan organisasi.

Penghargaan Best Ambassador of Asia diberikan kepada Dubes Helmy Fauzi atas upaya keras dan kontribusi besar yang telah dilakukan dalam meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Mesir, khususnya dalam bidang perdagangan, pendidikan dan kebudayaan.

Lenghargaan diberikan langsung oleh Chairman Diplomacy Magazine, Abdel Hay Mokhtar.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan pihak Mesir atas pencapaian KBRI Cairo selama ini dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Mesir,” ucap Dubes Helmy Fauzy pada wawancara dengan salah satu media TV Mesir.

Selain itu, lanjut Helmy, awards ini menjadi refleksi kedekatan antara rakyat Mesir dan Indonesia.

Diplomacy Magazine Awards merupakan acara penghargaan tahunan, dan baru menginjak tahun ke-2. Penganugerahan Diplomacy Awards banyak mendapat liputan media di Mesir. Kategori penghargaan yang diberikan cukup beragam dan diberikan kepada figur yang dinilai terbaik dari masing masing kategori.

Sebelumnya, KBRI Cairo juga telah mengadakan kerja sama dengan Diplomacy Magazine untuk melakukan promosi perdagangan, pariwisata dan investasi. Saat itu, separuh isi majalah diplomasi di salah satu edisi tahun 2017 tersebut memuat berita dan promosi mengenai Indonesia.

Diplomacy Magazine sendiri adalah majalah yang beredar di Cairo dan terbit setiap bulan. Selain mengenai diplomasi, majalah ini juga banyak meliput isu perdagangan, investasi serta aktivitas para pengusaha di Mesir. isi majalah ini terdiri dari 2 bahasa yaitu Inggris dan Arab.
Acara Diplomacy Magazine Awards adalah inisiatif majalah yang populer di kalangan diplomatik tersebut. (Tmt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *