Lisda

Ketua BKMT Pessel, Hj Lisda Hendrajoni; Remaja, Ayo Ramaikan Masjid

Painan,- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Selatan, Hj.Lisda Hendrajoni, mengajak kalangan remaja di daerah setempat untuk ikut meramaikan masjid dan kegiatan islami lainnya.

” Setiap ada acara masjelis taklim atau kegiatan keagamaan lainnya, yang hadir pada umumnya ibu ibu berusia di atas 50 tahun, ” kata Hj Lisda yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, usai membuka secara resmi lomba qasidah rebana antar Majelis Taklim Se-Kecamatan IV Jurai di Pasar Salido, Nagari Salido, Sabtu (29/2).

Padahal, lanjut Lisda, jumlah remaja lebih besar dibanding dengan yang tua tua.

Guna menarik minat remaja banyak hadir dibutuhkan kreatifitas pengurus majelis taklim dengan menggelar kegiatan yang diminati remaja seperti lomba qasidah dan kegiatan lainnya.

Dikatakan, kesenian rebana qasidah merupakan budaya bernuansa islami yang patut dilestarikan oleh generasi muda melalui berbagai kegiatan oleh majelis taklim nagari.

Dalam kesempatan itu, Lisda, yang juga Ketua TP PKK Pesisir Selatan, memberikan apresiasi kepada Ikatan Remaja Masjid Surau Batu (Irsatu) Salido yang telah berisiatif menyelenggarakan lomba qasidah rebana antarmajelis taklim Se-Kecamatan IV Jurai.

” Diharapkan lomba yang sama diadakan di setiap kecamatan, ” Ujar Lisda.

Sementara itu, Ketua Panitia Rezzki Aullia, menyebutkan, lomba yang diikuti 20 majelis taklim ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Bagi pemenang panitia menyediakan hadiah sebesar Rp 3,5 juta plus tropi, juara dua Rp 2,5 juta dan juara tiga Rp Rp 1,5 juta. Sedangkan harapan satu disediakan hadiah Rp 1000.000,- dan harapan dua hadiah Rp 700 ribu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *