.

Wagub Musa Rajekshah Melantik IPHI Deli Serdang Periode 2018-2023

Lubuk Pakam, PilarbangsaNews

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut melantik pengurus IPHI Kabupaten Deli Serdang periode 2018-2023, di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sabtu (7/3) sore.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, IPHI merupakan salah satu organisasi masyarakat yang menjembatani kepentingan masyarakat muslim serta menjadi penghubung antara tuntunan ajaran agama dengan realitas sosial. Oleh karena itu, seiring dengan berjalannya waktu, maka IPHI dituntut untuk mampu meningkatkan perannya, terlebih di tengah perkembangan dan tantangan pembaharuan yang terjadi saat ini.

Dengan dilantiknya IPHI Deli Serdang periode 2018–2023 diharapkan semakin menguatkan peran dan kiprah IPHI mengakomodir segala aspirasi para haji dan hajjah serta menjadi benteng agama dalam menjaga akidah umat.

“Ini kabupaten keenam yang saya lantik, dan setiap kabupaten yang saya lantik semuanya mempunyai semangat persaudaraan untuk menjalin silahturami antar sesama haji Indonesia,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dalam pidatonya.

Wagub juga berpesan, agar para pengurus IPHI Deli Serdang dapat memberikan semangat dan doa kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji. Sehingga semakin banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah haji.

Prosesi pelantikan berjalan khidmat, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Wagub kepada pengurus IPHI yang dilantik. Wagub juga melantik Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Deli Serdang periode 2018-2023.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar ikut menghadiri pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Deli Serdang.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Deli Serdang M. Ali Tambunan menyatakan siap menjalankan arahan yang disampaikan Ketua IPHI Sumut. “Ini merupakan kepercayaan kepada kami seluruh pengurus IPHI Deli Serdang untuk dapat kami pertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Pada acara pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua Dewan Pembina PW IPHI Sumut Ahmad Husein, Ketua Majelis Taklim Perempuan IPHI Sumut Aswita, Forkopimda Deli Serdang, anggota DPRD Deli Serdang, Pimpinan OPD dan Ormas Islam. (Erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *