Covid 19

Wako Payakumbuh Himbau Waktu di Mesjid Dipersingkat

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Dampak yang ditimbulkan Covid 19 atau Virus Corona ini cukup dahsyat. Walikota Payakumbuh Riza Falepi meminta kepada Kemenag agar memberikan pemahaman pengurus mesjid untuk mempersingkat durasi aktifitas ibadah berjemaah di mesjid.

Hal ini bertujuan untuk memberlakukan social distance dalam menghadapi persoalan Virus Corona (Covid-19).

“Kita ingin agar frekuensi waktunya di mesjid dipersingkat. Kita tidak melarang beribadah di mesjid, tapi jika melihat di beberapa daerah lain sudah mengeluarkan larangan berkumpul atau bertemu di beberapa tempat ibadah,” kata Riza Falepi saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda di Aula Ngalau Indah Lantai III Balaikota, Jumat (20/3) lalu.

Riza mengatakan, aktifitas berkumpul dan keluar rumah dapat diminimalisir Riza menegaskan, dalam mengadapi Covid-19 ini tidak bisa main-main. “Pemko belum mengeluarkan surat edaran larangan shalat di mesjid, karena sampai saat ini belum ada yang suspect di Payakumbuh, namun jika suatu saat ada yang positif Corona, terpaksa kita berlakukan,” tegas Riza.

Wako menyampaikan, himbauan MUI sudah cukup bijaksana. Demi kebaikan dan kemaslahatan umat, Pemko Payakumbuh menghimbau warga agar mempersingkat waktu di tempat ibadah. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *